Sukses

Piala Presiden: PSMS Permalukan Persib Bandung

Ketangguhan kiper PSMS, Abdul Rohim membuat Persib menelan malu di depan Bobotoh.

Liputan6.com, Bandung - PSMS Medan memuncaki klasemen Grup A Piala Presiden. Mereka menang 2-0 atas Persib Bandung di Stadion Bandung Lautan Api, Minggu (21/1/2018).

Bertindak sebagai tuan rumah, Persib mengancam pertahanan PSMS pada 10 menit pertama. Sontekan Puja Abdillah memanfaatkan umpan Oh Inkyun mengarah ke pojok kanan gawang PSMS. Tapi peluang itu masih bisa digagalkan kiper Ayam Kinantan, Abdul Rohim.

Pada menit ke-12, Abdul Rohim melakukan dua penyelamatan gemilang. Dia mampu menempis sepakan Puja dan Ezechiel Ndouasel dari kotak penalti PSMS Medan.

Asyik menyerang, gawang Persib yang dikawal M Natshir malah bobol. Mendapat umpan panjang dari Alwi Slamat, Frets Butuan lolos dari jebakan off side pada menit ke-26. Striker Ayam Kinantan itu langsung menyepak bola ke pojok kiri gawang Persib tanpa bisa dihentikan M Natshir.

Tiga menit kemudian, M Natshir kembali bertekuk lutut. Dia tidak sempurna menepis tendangan Samuel Sibatuara, bola liar langsung disambar Antoni Putro untuk menjebol gawang Maung Bandung.

Tetinggal dua gol, Maung Bandung mencoba mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-35, Tony Sucipto melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan PSMS. Bola berhasil disundul Ezechiel Ndouasel. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Skor 2-0 untuk keunggulan PSMS Medan atas Persib bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, pelatih Maung Bandung, Mario Gomez menginstruksikan anak asuhnya tampil all out attack. Sementara PSMS tak punya pilihan, selain mengandalkan serangan balik.

Menit ke-53, Eka Ramdani mengeksekusi tendangan bebas. Dia mengarahkan bola ke tiang dekat. Tapi, akurasi sepakannya masih bisa ditinju Abdul Rohim.

Empat menit setelahnya, Ezechiel nyaris saja menjebol gawang PSMS. Sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Abdul Rohim yang tampil cemerlang di bawah mistar Ayam Kinantan.

PSMS mencoba membalas serangan. Pada menit ke-75, Legimin Raharjo mengeksekusi tendangan bebas. Bola hasil sepakannya mengarah ke pojok kanan gawang Maung Bandung. Untungnya, M Natshir masih bisa menepisnya.

Lima menit berselang, Ezechiel kembali mengancam PSMS dengan sepakan mendatarnya dari dalam kotak penalti. Sayang, ketangguhan Abdul Rohim di bawah mistar gawang belum bisa ditaklukkan striker Persib tersebut.

Hingga laga berakhir, skor tidak berubah. PSMS Medan menang 2-0 atas Maung Bandung.

Kemenangan ini membuat PSMS semakin kokoh di puncak klasemen Grup A Piala Presiden dengan enam poin. Sedangkan Persib berada di urutan ketiga dengan tiga poin, kalah selisih gol dari Sriwijaya FC.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSMS Medan: Abdul Rohim, Jajang Sukmara, Reinaldo Lobo, Muhamad Roby, Amarzukih, Legimin Raharjo, Alwi Slamat, Sadney Urikhob, Samuel Sibatuara, Antoni Putro, Frets Butuan.

Persib: M Natshir, Bojan Malisic, Supardi, Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Atep, Oh Inkyun, Eka Ramdani, Hariono, Puja Abdilah, Ezechiel Ndouasel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.