ONE Championship: Stefer Rahardian Bekuk Petarung Pakistan

Oleh Andhika Putra pada 21 Jan 2018, 00:00 WIB
Diperbarui 22 Jan 2018, 23:13 WIB
Stefer Rahardian, ONE Championship

Jakarta - Petarung Indonesia, Stefer Rahardian, berjaya di Jakarta. Dia berhasil mengatasi perlawanan fighter Pakistan, Muhammad Imran, pada One Championship Kings of Courage di Jakarta Convention Center, Sabtu (20/1/2018).

Stefer Rahardian menang lewat referre decision setelah bertarung selama tiga ronde.

Stefer selalu mendominasi jalannya pertarungan sejak ronde pertama. Namun, perlawanan Imran membuat petarung asal Jakarta tersebut kesulitan meraih kemenangan lewat knock out.

Penampilan agresif Stefer juga tak lepas dari dukungan publik di JCC. Setiap manuver Stefer mendapat aplaus maupun teriakan penyemangat. Namun, hingga ronde ketiga, Imran tak juga menyerah, hingga pertarungan ditentukan oleh keputusan juri. 

Kemenangan ini menjadi yang ketujuh bagi Stefer di ONE Championship tanpa pernah sekalipun menelan kekalahan. Menurut petarung berusia 31 tahun tersebut, hasil ini bisa diraih berkat latihan keras yang dijalaninya beberapa bulan sebelum duel.

Apa rahasia kemenangan Stefer Rahardian pada pertarungan kali ini? 

"Saya fokus untuk mengatasi kelemahan saat menghadapi Imran. Semuanya berjalan begitu saja sehingga hasil ini bisa diraih," ujar Stefer seusai duel, Sabtu (20/1/2018).

"Terima kasih kepada Bali MMA yang telah memberikan dukungan dan juga seluruh penonton yang telah memberikan energi kepada saya," sambungnya.

Kemenangan atas Imran membuat Stefer berhak menantang juara dunia kelas terbang One Championship, Adriano Moraes, pada pertandingan selanjutnya.