Sukses

SMBC Singapore Open: Boonma Tambah Dominasi Thailand

Sejumlah pegolf Thailand tampil mengesankan di SMBC Singapore Open 2018.

Liputan6.com, Singapore - SMBC Singapore Open 2018 besar kemungkinan akan kembali memunculkan pegolf Thailand sebagai juara. Hingga putaran ketiga di Sentosa Golf Club Course, Sabtu (20/1/2018), para wakil Negeri Gajah Putih itu masih mendominasi.

Pada putaran kedua SMBC Singapore Open, Jumat (19/1/2018), adalah Chapcai Nirat dan Tirawat Kaewsiribandit yang mampu mengangkat nama Thailand. Nirat yang memulai karier profesional sejak usia 15 tahun pada 1998 itu mengukir prestasi yang menawan.

Kini, giliran Danthai Boonma yang menambah dominasi Thailand. Pada putaran ketiga yang sempat tertunda akibat cuaca buruk itu, peraih dua medali emas SEA Games 2013 tersebut mampu mencetak enam birdie dan hanya sekali meraih bogey.

Hebatnya, ia masih bisa memperbaiki catatannya karena round ketiga SMBC Singapore Open belum sepenuhnya rampung. Pada sesi sore hari, turnamen tersebut kembali harus ditunda akibat cuaca yang tak mendukung.

Tentu saja, menempati posisi teratas SMBC Singapore Open 2018 hingga hari ini adalah sebuah prestasi membanggakan bagi pegolf berusia 21 tahun itu. Apalagi, kehadirannya membuat para pegolf Thailand semakin dominan dalam turnamen yang berhadiah US$ 1 juta tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Pegolf Thailand

Tak hanya Boonma, Jazz Janewattananond yang juga asal Thailand ikut meramaikan persaingan di papan atas. Saat masih menyisakan satu hole untuk dirampungkan, Janewattananond mampu mengukir empat birdie tanpa sekalipun mencetak bogey.

Sial bagi Ryo Ishikawa, pegolf Jepang yang sempat memimpin klasemen saat round kedua dilanjutkan pagi ini justru harus mengalami kemerosotan. Ia sekali melakukan bogey dan double bogey. Namun, ia masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatan, karena mengantongi sembilan hole tersisa.

Posisi Ishikawa saat ini juga diramaikan dengan kehadiran juara US Masters 2017 Sergio Garcia. Pegolf peringkat 10 dunia itu harus melewati penampilan yang buruk meski akhirnya mampu membuat dua birdie beruntun pada hole keenam dan ketujuh.

Di sisi lain, para pegolf yang belum merampungkan round ketiga akan melanjutkannya pada Minggu (21/1/2018) pagi. Karenanya, masih mungkin terjadi banyak perubahan posisi di klasemen saat round ketiga telah selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.