Jadi Caretaker Timnas U-19, Ini Rencana Bima Sakti

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 20 Jan 2018, 19:44 WIB
Bima Sakti

Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, merangkap sebagai caretaker pelatih Timnas Indonesia U-19. Dengan dua tugas yang diembannya, Bima mengaku akan mengutamakan pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 peninggalan Indra Sjafri untuk dipanggil melakukan pemusatan latihan pada Februari 2018.

Bima Sakti baru-baru ini mengungkapkan akan memanggil para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk melakukan pemusatan latihan bersama-sama dengan Timnas Indonesia U-23 yang akan dimulai pada Februari 2018.

Sebagai bentuk permulaan, lima pemain Timnas U-19 dipanggil Luis Milla untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC Senayan pada 15 hingga 21 Januari 2018.

Ketika ditanya mengenai komposisi pemain Timnas U-19 yang akan dipanggilnya, mantan pemain Timnas Indonesia itu mengungkapkan bahwa Egy Maulana Vikri dkk yang tergabung dalam tim Garuda Nusantara asuhan Indra Sjafri tetap menjadi prioritas disamping mencari pemain baru lainnya.

"Sebagian besar tentu merupakan pemain yang telah masuk dalam tim asuhan Indra Sjafri. Jika dilihat dari yang sudah bergabung dalam latihan bersama Timnas Indonesia U-23 ini, mereka memperlihatkan performa yang luar biasa. Tim itu sudah bagus, jadi hanya butuh sedikit tambahan dari beberapa posisi yang akan kami cari dari pemain Liga 1 U-19 musim lalu," ujar Bima Sakti.

Bima Sakti juga menegaskan rencana menggabungkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dan U-23 tak lain adalah agar kedua tim memiliki sinergi yang sama demi kepentingan Timnas Indonesia. Hal tersebut yang menjadi salah satu alasan mengapa dalam pemusatan latihan kali ini ada lima pemain Timnas Indonesia U-19 yang sudah ikut serta.

"Sengaja memang kami panggil beberapa pemain U-19 agara mereka bisa cepat beradaptasi dengan gaya permainan yang akan kami terapkan nanti di Timnas Indonesia U-19. Tentu saja nanti akan ada beberapa pemain lagi dari Timnas Indonesia U-19 yang akan kita coba terus bersama Timnas Indonesia U-23," ujar Bima Sakti.

 

Sumber: bola.com