Gagal di Barcelona, Rafinha Ngotot Gabung Inter Milan

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 20 Jan 2018, 19:10 WIB
rafinha

Liputan6.com, Milan - Gelandang Barcelona, Rafinha, sudah tak betah di Camp Nou dan ingin sekali ke Inter Milan. Hal itu diungkapkan oleh ayahnya, Mazinho.

Menurut laporan Sky Sport Italia, setelah melalui negosiasi berliku, Inter Milan sudah berhasil mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Rafinha akan dipinjam selama enam bulan dengan opsi pembelian permanen sebesar 35 juta euro.

Namun hingga berita ini diturunkan, kedua klub belum memberikan pengumuman resmi kepindahan Rafinha. Yang jelas, sang pemain sudah tak betah di Barcelona.

"Rafinha ingin bergabung dengan Inter Milan karena dia hanya ingin bermain. Sangat sulit untuk menembus tim utama Barcelona, karena ada begitu banyak pemain. Dia juga mengalami nasib buruk karena mengalami cedera lutut selama dua tahun terakhir," kata Mazinho kepada Globo Esporte.

2 of 3

Hanya Ingin Main

Pemain Barcelona, Rafinha (AFP/Lluis Gene)

Rafinha sendiri masih belum membela tim utama Barcelona musim ini karena cedera. Namun, dia diperkirakan akan segera fit sehingga bisa lolos tes medis bersama Inter Milan.

"Dia hanya ingin bermain, merasa bahagia dan melakukan apa yang dia sukai di klub unggulan seperti Inter Milan."

"Rafinha memiliki kontrak dengan Barcelona sampai 2020. Kami sedang membuat kontrak prakontrak dengan Inter sampai 2021," Mazinho menambahkan.

3 of 3

Terhambat Cedera

Rafinha sempat bersinar bersama Barcelona di musim 2016/17 dimana dirinya berhasil mencatatkan 7 gol dengan 5 assist, dalam total 28 penampilan di seluruh kompetisi. Sayangnya, karier Rafinha meredup pada awal April 2017 lalu karena menderita cedera.

Lanjutkan Membaca ↓