Pemain Timnas U-19 Kembali Mencuri Perhatian Luis Milla

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 20 Jan 2018, 16:40 WIB
Hanis Saghara Putra

Jakarta, - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, tampaknya terpincut dengan dua pemain Timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara dan Syahrian Abimanyu. Keduanya memang memperlihatkan penampilan apik bersama klub masing-masing belum lama ini. 

Hanis dan Syahrian bakal mendapatkan kesempatan berlatih bersama Timnas U-23, seperti lima rekannya yang sudah lebih dulu bergabung.

Hanis Saghara memperlihatkan performa bagus saat Bali United menang 3-1 atas Tampines Rovers di play-off putaran pertama Liga Champions Asia. Masuk menggantikan Irfan Bachdim di babak kedua, striker Timnas Indonesia U-19 itu mencetak gol ketiga bagi Serdadu Tridatu.

Sementara Syahrian Abimanyu, juga mendapatkan kesempatan bermain sebagai pemain inti ketika Sriwijaya FC menghadapi Persib Bandung di pertandingan pembuka Piala Presiden 2018. Gelandang Timnas Indonesia U-19 itu sempat mengancam gawang Persib dengan tendangan bebas yang dilepaskannya.

Performa kedua pemain itu bersama klub masing-masing tak lepas dari pemantauan tim pelatih Timnas Indonesia U-23. Asisten pelatih Tim Garuda Muda, Bima Sakti, mengungkap dua pemain tersebut akan mendapatkan kesempatan bergabung dalam pemusatan latihan selanjutnya.

"Hanis Saghara dan Abimanyu sudah menjadi target kami. Luis Milla akan melakukan rolling terhadap pemain yang bisa mengikuti pemusatan latihan. Mungkin dalam pemusatan latihan berikutnya, mereka akan ikut serta," ujar Bima Sakti di penginapan Timnas Indonesia U-23 di daerah Senayan, Jakarta, seusai sesi latihan Sabtu (20/1/2018).

Sejauh ini Luis Milla sudah memanggil lima pemain Timnas Indonesia U-19 untuk ikut serta dalam pemusatan latihan Timnas U-23.

Berawal dari Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani yang sudah bergabung sejak Luis Milla memanggil 24 pemain untuk laga uji coba kontra Islandia pada 14 Januari 2017, Rachmat Irianto, Muhammad Iqbal, dan Feby Eka Putra, kemudian menyusul dalam sesi pemusatan latihan di Senayan yang berlangsung hingga Minggu (21/1/2018).

Sumber: bola.com