Sukses

Prestige Partner, Pertamina Dukung Penuh Proliga 2018

Pertamina juga mencoba untuk memperkenalkan Asian Games lewat Proliga 2018.

Liputan6.com, Jakarta - PT. Pertamina (Persero) kembali dipercaya oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) untuk menjadi Official Prestige Partner di Proliga 2018. Kejuaraan bola voli paling bergengsi di Indonesia ini berlangsung di 8 kota pada 19 Januari hingga 15 April 2018 dan diikuti oleh tujuh tim putra dan lima tim putri.

Tak hanya jadi sponsor, seperti rilis yang diterima Liputan6.com, Pertamina juga punya tim sendiri di Proliga yaitu Jakarta Pertamina Energi. Persiapan total sudah dilakukan Tim Putra dan Putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) untuk menghadapi lawannya.

Tim Putri JPE langsung menggebrak di putaran pertama Proliga 2018 yang berlangsung Jumat (19/1/2017). Mereka sukses menjungkalkan juara bertahan Jakarta PLN Elektrik dengan tiga game langsung. Jakarta Pertamina Elektrik menang telak 3-0 (11-25; 7-25; 14-25).

Pemain asing Jakarta Pertamina Energi, Anna Stepaniuk, tampak dominan karena berulang kali berhasil menyumbang angka. Tak pelak, pemain asal Ukraina ini pun jadi bintang Jakarta Pertamina Energi pada laga pembuka Proliga 2018.

"Kalau sudah masuk Proliga tidak ada alasan tidak siap dan kami sudah bisa mencuri angka di pertandingan pertama," ujar Muhammad Ansori, pelatih tim putri Jakarta Pertamina Energi, seusai pertandingan.

Start bagus JPE memang sudah jadi target tim. Jakarta Pertamina Energi ingin meraih juara baik di putra dan putri pada Proliga 2018.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komposisi Tim

Pemain Jakarta Pertamina Energi, Agustin Wulandari, melakukan spike saat melawan Jakarta Elektrin PLN pada seri I Proliga 2018, di GOR UNY, Yogyakarta, Jumat (19/1/2018). (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Dalam musim ini, Agung Seganti dan Shinta Aini akan menjadi kapten tim yang nantinya bertugas untuk membangun dan menjaga komunikasi yang solid baik sesama pemain lokal maupun asing agar tercipta permainan yang berkualitas.

Talenta-talenta baru dalam dunia bola voli Indonesia pun turut mengisi tim putra Jakarta Pertamina Energi, seperti Hernanda Zulfi yang memperkuat timnas voli Indonesia di posisi quicker dan posisi open spike diperkuat dengan hadirnya Rendy Verdian Licardo yang memiliki prestasi gemilang di kejuaraan voli pantai asia pasifik 2015.

Sedangkan wajah baru yang hadir di tim putri Jakarta Pertamina Energi, seperti Novriali Yami sebagai all round, Nety Dyah Puspitarani sebagai quicker, Hany Budiarti sebagai all round, dan talenta baru lain yang tentunya pernah memenangkan ajang bola voli nasional.

Jakarta Pertamina Energi pun mempertahankan 2 pemain asingnya yang telah bekerjasama pada musim lalu, Anna Stepaniuk dari Ukraina dalam posisi open spike dan Aleksandar Minic dari Montenegro yang memperkuat posisi opposite.

Sebagai pelengkap tim, manajemen JPE mendatangkan pemain baru, yaitu Bogdan Olefir dari Rusia pada posisi open spike dan Kyla Elizabeth Richey dari Kanada pada posisi open spike.

3 dari 3 halaman

Menambah Semangat

Direktur Pemasaran Pertamina Muchamad Iskandar (kedua kanan) mengenakan jaket kepada kapten tim putra Agung Seganti (tengah) saat Launching Tim Bola Voli Jakarta Pertamina Energi di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (5/1).(Liputan6.com/Arya Manggala)

Adanya skuat baru diharapkan semakin menambah semangat juang para pemain untuk meraih kesempatan bertanding di Asian Games 2018 dan mampu mengalahkan lawan-lawannya hingga kembali menempati podium juara di Proliga dan meraih posisi terbaik di ajang Asian Games 2018.

Peran pelatih juga menjadi poin pendukung untuk meraih kesuksesan tim. Pelatih yang akan membina tim putra pada Proliga 2018 sebelumnya adalah asisten pelatih tim putra Jakarta Pertamina Energi 2017, Andri Widiyatmoko, yang juga pernah menjadi atlet di timnas bola voli Indonesia.

Adapun pelatih dari tim putri adalah Muhammad Anshori, yang sudah berpengalaman melatih tim hingga meraih gelar juara di ajang Livoli 2016.

Tidak hanya itu, dukungan lain yang diberikan oleh Pertamina adalah dengan mencantumkan logo Pertamina Asian Games 2018 pada jersey para pemain Jakarta Pertamina Energi dan official-nya dengan tujuan untuk menambah awareness bagi masyarakat Indonesia terhadap salah satu momen besar Indonesia yang juga sebagai tuan rumah di ajang olahraga internasional, Asian Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.