Setelah Sanchez, MU Diminta Rekrut 3 Pemain Ini

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 19 Jan 2018, 19:00 WIB
Romelu Lukaku - Manchester United (MU)

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez kian dekat gabung dengan Manchester United (MU). Sejauh ini, pemain asal Chille ini memang jadi buruan utama berjuluk The Red Devils di bursa transfer musim dingin.

Kabarnya, MU bakal melempar tawaran sebesar 25 juta pound sterling atau sekitar Rp 458 miliar kepada Arsenal. Dan, jika disetujui kesepakatan bisa diselesaikan sebelum MU menghadapi Burnley, akhir pekan ini.

Dengan kedatangan Sanchez ke Old Trafford, MU disebut-sebut akan melepas Henrikh Mkhitaryan. Pemain ini segera menuju Emirates, markas Arsenal.

Sementara itu, masa depan manajer MU Jose Mourinho juga tengah menjadi pembahasan. MU berharap Mourinho mau memperpanjang masa tinggalnya di Old Trafford sampai 2021.

Rencana MU merekrut Sanchez, rupanya menarik perhatian legenda MU, Gary Neville. Neville berpikir Sanchez hanyalah awal dari rencana Mourinho membangun lagi MU.

Namun, menurut Neville, perekrutan tidak hanya sampai pada Sanchez saja. Menurutnya, masih perlu melakukan penambahan tiga atau empat pemain tambahan di musim panas untuk mengimbangi Manchester City.

"Dia harus menyesuaikan skuatd lebih banyak, setelah Alexis Sanchez, lalu ada tiga atau empat lagi kesepakatan di musim panas nanti," kata Neville.

MU sendiri selama ini ramai dikabarkan tengah mengincar beberapa pemain selain Sanchez. Berikut 3 pemain bidikan MU:

2 of 4

Lucas Moura

Lucas Moura sudah lama membela Paris Saint Germain (PSG). Meski cukup lama, namun Moura jarang mendapat kesempatan bermain musim ini setelah kedatangan Neymar dan Kylian Mbappe. Moura termasuk salah satu bintang yang diincar MU. Bahkan, Moura dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan MU secara pribadi.

Manajemen Setan Merah bahkan bersedia untuk memboyong sang pemain dengan nilai transfer 25 juta euro (sekitar Rp 406 miliar). "Liga Inggris adalah liga paling bagus di dunia, ini akan tergantung pada beberapa faktor. Aku akan duduk bersama keluargaku dan melihat apa yang telah diputuskan Tuhan untukku," kata Lucas Moura.

3 of 4

Bryan Cristante

Gelandang Atalanta, Bryan Cristante, tampil sangat impresif musim ini. Ia sudah mencetak sembilan gol serta enam assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi. Tak ayal, banyak klub yang geregetan ingin memilikinya, termasuk MU.

Cristante merupakan pemain jebolan akademi AC Milan. Tahun 2014, ia kemudian dijual ke Benfica seharga 5,2 juta euro.

Di Benfica, Cristante sejatinya juga sulit berkembang. Sebelum Atalanta, ia juga pernah dipinjamkan ke Palermo (Januari - Juni 2016) dan Pescara (Juli 2016 - Januari 2017).

Atalanta meminjam Cristante sejak 27 Januari 2017. Masa peminjamannya berakhir pada Juni 2018. Di akhir musim nanti, Atalanta memiliki opsi untuk mempermanenkannya dari Benfica.

Manajer MU, Jose Mourinho membidik Cristante untuk menggantikan posisi Marouane Fellaini yang kemungkinan hengkang ke AS Roma.

4 of 4

Paulo Dybala

Selain Cristante, MU juga membidik bintang Juventus, Paulo Dybala. MU dikabarkan ingin cepat-cepat mendatangkan penyerang Argentina itu ke Old Trafford.

MU kabarnya siap menebus Dybala dengan harga mahal. Mereka telah menyiapkan dana sebesar 150 juta euro untuk merekrut pemain berusia 24 tahun itu.

Dybala disiapkan untuk menjadi penerus bagi penyerang senior Zlatan Ibrahimovic yang kemungkinan pergi akhir musim nanti.

Setan Merah dilaporkan meminta bantuan pemainnya, Paul Pogba untuk membujuk Dybala. Ya, Pogba dan Dybala punya hubungan dekat selama bermain untuk Juventus.

Lanjutkan Membaca ↓