Sukses

SMBC Singapore Open: Kitayama Langsung Bikin Kejutan

SMBC Singapore Open 2018 berlangsung di Sentosa Golf Club Course.

Liputan6.com, Singapura - Kurt Kitayama tampil mengejutkan pada hari pertama SMBC Singapore Open 2018, Kamis (18/1/2018). Ia menempatkan diri di barisan papan atas klasemen ajang di Sentosa Golf Club Course tersebut.

Pegolf asal Amerika Serikat itu nyaris tak membuat kesalahan melihat rapornya pada hari pertama SMBC Singapore Open. Tercatat ia hanya sekali melakukan bogey, yakni pada hole sembilan karena butuh satu pukulan di atas par 4.

Sisanya, dari total 18 hole, sosok berusia 25 tahun itu mencatat enam birdie. Secara keseluruhan, ia mencetak lima di bawah par 66. Tentu hal ini sangat membanggakan karena Kitayama harus berjuang dari sesi kualifikasi dan baru merayakan ulang tahun ke-25 pada 14 Januari 2018.

Tak kalah hebat, ini juga kali pertama Kitayama menjajal lapangan Sentosa Golf Club Course. "Saya pikir ini hal terhebat yang pernah saya lakukan. Ini lapangan yang benar-benar berbeda, tapi sangat menyenangkan," kata Kitayama usai menyelesaikan round 1.

Namun, Kitayama juga tak bisa besar kepala. Pasalnya, ada Sergio Garcia yang juga tampil cemerlang. Pegolf asal Spanyol ini aksinya memang sangat dinanti. Maklum, ia menyandang status sebagai juara US Masters 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Sergio Garcia

Di awal, ia mampu melewati sembilan hole dengan mencetak tiga bogey, yakni di hole dua, empat, dan tujuh. Sayang, performanya justru tidak bagus pada lubang-lubang selanjutnya hingga akhirnya mencetak bogey pada hole 15. Namun, ia mampu bangkit hingga mampu mengukir eagle pada hole k18.

Performa mengejutkan juga diperlihatkan Casey O'Toole asal AS dan Koumei Oda asal Jepang. Mereka mampu menempel para penguasa papan atas. Begitu juga dengan mantan juara Singapore Open, Jyoti Randhawa, yang tepat berada di bawah O'Toole dan Oda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.