Komentar Sergio Busquets Usai Barcelona Dibungkam Espanyol

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 18 Jan 2018, 08:06 WIB
Sergio Busquets

Jakarta - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, memaklumi kekalahan 0-1 dari Espanyol pada babak delapan besar Copa Del Rey, di Stadion RCDE, Kamis (18/1/2018) dini hari WIB. 

Barcelona menatap laga kontra Espanyol dengan mentalitas terbaik karena belum terkalahkan dalam 29 laga di berbagai ajang sepanjang musim 2017-2018. Namun, rekor impresif itu terhenti setelah Espanyol mendulang satu gol dari Oscar Melendo pada menit ke-88.

Padahal, Barcelona tampil dominan karena mengklaim penguasaan bola sebesar 72 persen, berbanding 28 persen milik Espanyol. Statistik tim tamu juga unggul ketika berbicara peluang mencetak gol.

Dari total 12 peluang sepanjang pertandingan, Barcelona memperoleh empat tembakan ke arah gawang. Adapun Espanyol juga menuai total empat kesempatan emas dari tujuh kali percobaan.

"Kami mengetahui jika hari ini akan segera datang. Kami mencoba untuk menunda hal itu sebisa mungkin. Namun, hari ini kami tidak dapat melakukannya. Hal terbaik adalah kami masih memiliki leg kedua," kata Busquets.

"Kami beruntung bisa memiliki kesempatan bermain pada leg kedua. Kami harus meraih kemenangan meski apapun yang terjadi," tutur pemain jebolan La Masia tersebut.

Hasin negatif membuat Barcelona harus meraih kemenangan dengan selisih minimal dua gol untuk bisa melenggang ke fase selanjutnya. Pertemuan kedua akan dihelat di Stadion Camp Nou, Kamis (25/1/2018).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini