Sukses

Ini Harapan Luis Milla pada 2 Pemain Persebaya di Timnas U-23

Duo Persebaya, Irfan Jaya dan Rachmat Irianto, menjadi dua dari tiga pemain yang baru bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Jakarta - Dua pemain Persebaya, Irfan Jaya dan Rachmat Irianto, baru bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 pada hari kedua pemusatan latihan yang digelar di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2017) siang.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, memahami keduanya masih harus beradaptasi. Namun, keduanya diharapkan bisa cepat beradaptasi sehingga bisa memperlihatkan performa terbaik.

Kehadiran Irfan Jaya dan Rachmat Irianto, plus Zalnando dari Sriwijaya FC, membuat peserta pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 kini menjadi 24 pemain. Irfan dan Rian, panggilan akrab dua pemain Persebaya itu, baru pertama kali mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia U-23 yang tengah mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018.

Baca Juga

  • Duo Persebaya Sudah Hadir, Suasana Latihan Timnas U-23 Seru
  • Pembuktian Ahmad Nur Hardianto Masuk Timnas Indonesia U-23
  • Evan Dimas dan Ilham Udin Ikuti TC Timnas U-23 hingga Selesai

Kedua pemain tersebut langsung ikut serta dalam latihan dengan menu utama small zone game, di mana Luis Milla menginstruksikan para pemain untuk berusaha untuk mempertahankan dan merebut bola. Irfan dan Rian pun terlihat serius mengikuti latihan perdana mereka di bawah asuhan pelatih asal Spanyol itu.

Bima Sakti mengakui kehadiran dua pemain asal Persebaya itu memang merupakan bukti Luis Milla ingin memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada para pemain berkualitas. 

"Pelatih Luis Milla ingin memberikan kesempatan kepada Rachmat yang merupakan pemain bagus di Timnas Indonesia U-19. Selain itu ada juga Irfan Jaya yang merupakan pemain terbaik Liga 2. Coach Luis ingin memberikan kesempatan kepada mereka untuk memperlihatkan kualitasnya di sini. Saya berharap mereka bisa lebih cepat beradaptasi dengan pemain lain," ujar Bima Sakti usai sesi latihan. 

Dari pemantauan Bola.com, Irfan Jaya menikmati sesi latihan perdananya bersama Tim Garuda Muda. Sebagai pemain sayap yang berandil besar membawa Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 2018, pemain kelahiran 1 Mei 1996 itu akan menghadapi persaingan cukup ketat dengan pemain-pemain lain, seperti Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay.

Sementara itu, Rachmat Irianto yang sudah sering membela Timnas Indonesia U-19, terlihat begitu menikmati permainannya bersama Evan Dimas Darmono ketika keduanya berada di satu tim. Kehadiran Egy Maulana Vikri pun cukup membantu Rian untuk cepat beradaptasi dengan permainannya di Timnas Indonesia U-23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.