Sukses

Spaso Diakui sebagai Pemain Lokal, Bali United Lega

Bali United menjamu Tampine Rovers di play-off putaran pertama Liga Champions Asia 2018.

Liputan6.com, Gianyar - Federasi Sepak Bola Asia (AFC) akhirnya menetapkan striker anyar Bali United, Ilija Spasojevic, sebagai pemain lokal. Dengan begitu, tak ada yang harus dikorbankan dari skuat Bali United jika ingin menurunkan eks penyerang Bhayangkara FC tersebut di ajang play-off putaran pertama Liga Champions Asia 2018.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, pun leluasa dalam meracik tim. Bali United pun bisa tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Tampines Rovers sore ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, malam ini.

Bisa saja seluruh pemain asingnya menjadi starter atau bisa juga dikombinasikan dengan pemain lokal. "Bisa nanti dari segi pemain asing kita turunkan semua, atau dikombinasi dengan pemain lokal. Siapa pun yang siap itu yang kami turunkan," kata Widodo, Selasa (16/1/2018).

Meski tak ada lagi yang harus dikorbankan untuk menurunkan Spaso, Widodo tak mau buru-buru memberikan menit bertanding kepadanya.

Ia akan melihat kesiapan masing-masing pemainnya secara kesiapan fisik dan mental. Widodo tak mau memaksakan anak asuhnya tampil yang berujung pada hasil tak maksimal.

"Bagi kami siapa pun yang diturunkan nanti melihat dari kesiapan pribadi pemain itu sendiri," ucap Widodo.

Sebelumnya, status Spaso sempat membuat khawatir Widodo. Jika Spaso dianggap sebagai pemain asing meski sudah dinaturalisasi, berarti ada satu pemain asing Bali United yang harus dikorbankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Mau Spekulasi

 Ilija Spasojevic saat diperkenalkan Bali United kepada publik, beberapa waktu lalu. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Widodo juga mengaku tak mau berspekulasi menghadapi Tampines Rovers. Ia ingin merebut kemenangan untuk menjaga asa berlaga di kancah internasional.

"Target kami tentu ini kesempatan buat kami di Champions Asia. Kita harus menang. Ini bukan takabur, tapi bentuk motivasi kami untuk mempersembahkan hiburan kepada masyarakat Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Siap Tempur

 Fadil Sausu  (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Di sisi lain, kapten Bali United, Fadil Sausu, mengaku Bali United telah siap tempur. Ia ingin berbuat yang terbaik karena mewakili nama Indonesia.

"Kami sudah siap. Kami merasa bangga sudah mewakili Indonesia. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia, khususnya Bali. Teman-teman semua sudah siap. Kalau nanti hasil seri kami sudah siap dengan penalti," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini