Ilham Udin Bersyukur Bisa Bobol Gawang Islandia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 15 Jan 2018, 21:35 WIB
Diperbarui 17 Jan 2018, 21:13 WIB
FOTO: Sempat Unggul, Timnas Indonesia Akhirnya Kalah dari Islandia

Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-23, Ilham Udin, menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang menjebol Timnas Islandia dalam kunjungan kontestan Piala Dunia 2018 itu ke Indonesia. Pemain yang kini berseragam Selangor FA itu merasa bersyukur bisa mencetak satu-satunya gol yang dicetak ke gawang Islandia.

Ilham Udin sempat membawa Timnas Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-28 pertandingan uji coba kontra Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Namun, pada akhirnya Timnas Indonesia harus menyerah 1-4.

Keberhasilan Ilham Udin mencetak gol ke gawang Islandia seakan memperpanjang momen bagus dalam kariernya.

Setelah membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017 dan mendapatkan panggilan dari Luis Milla dalam uji coba pada akhir 2017 termasuk mencetak gol, Ilham Udin kini direkrut klub Liga Super Malaysia, Selangor FA, dan berhasil mencetak gol pertamanya untuk Timnas Indonesia di level senior saat menghadapi Islandia.

"Saya senang bisa mencetak gol ke gawang Islandia, bersyukur karena momen itu bisa datang. Saya melihat bola di atas dan saya ada di situ karena mengantisipasi seandainya bola lepas," ujar Ilham Udin ketika ditemui di sesi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2018) siang.

"Ternyata momen itu datang dan saya bisa memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Semoga saya bisa lebih baik ke depannya," lanjut pemain asal Ternate itu.

Setelah kalah 1-4 dari Timnas Islandia, Luis Milla mempertahankan 17 pemain U-23 yang ditambah empat pemain U-23 baru, seperti Muhammad Arfan, Andy Setyo, Kurniawan Kartika Ajie, dan Ahmad Nur Hardianto, untuk melakukan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang dimulai hari ini, Senin (15/1/2018) hingga 21 Januari 2018.

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar