Dilepas Selangor FA, Evan Dimas Enjoy di Timnas Indonesia

Oleh Liputan6.com pada 15 Jan 2018, 16:30 WIB
Diperbarui 17 Jan 2018, 16:13 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Evan Dimas Darmono merasa nyaman mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23. Dia bisa menikmati TC setelah polemik PSSI dengan Selangor FA berakhir.

Evan bersama rekannya di Selangor FC, Ilham Udin Armaiyn bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 sejak pekan lalu. Keduanya juga bermain untuk Skuat Garuda pada partai uji coba menghadapi Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Setelah laga itu, Evan menjalani pemusatan latihan bersama timnas pada 15-21 Januari di Lapangan ABC, Kompleks SUGBK. Gelandang berusia 22 tahun ini tidak perlu khawatir lagi usai diperbolehkan klub membela Skuat Garuda.

Evan belum mengetahui kapan akan kembali ke Malaysia. Padahal sebelumnya, Selangor meminta eks pemain Bhayangkara FC itu pulang akhir pekan lalu.

“Ya, saya enjoy berada di Timnas Indonesia U-23. Soal yang lainnya, silakan ditanya ke PSSI saja,” ujar Evan.

2 of 3

Fasilitas di Selangor FA

Evan Dimas dan Ilham Udin. (Istimewa)

Evan mengungkapkan fasilitas yang diterimanya setelah dikontrak Selangor FC. Dia merasa mendapat hal berbeda bersama The Red Giants.

“Iya tentu saja fasilitas yang saya dapatkan berbeda dibanding di Indonesia. Namun saya rasa hal tersebut wajar saja,” ungkap Evan.

“Karena kan di sana kita juga dianggap pemain asing, jadi dapat fasilitias apartemen dan sebagainya. Seperti halnya pemain asing di Liga Indonesia,” tambahnya.

3 of 3

Uji Coba Lawan Islandia

Melawan Islandia, Evan tidak turun sebagai starter. Pelatih Luis Milla baru memainkannya di babak kedua.

Evan masuk di menit ke-57 menggantikan Septian David Maulana. Di partai itu, timnas kalah telak 1-4. (Muhammad Adi Yaksa)

Lanjutkan Membaca ↓