Persib Terancam Tanpa Igbonefo di Laga Perdana Piala Presiden

Oleh Kukuh Saokani pada 15 Jan 2018, 15:15 WIB
Diperbarui 17 Jan 2018, 15:13 WIB
Victor Igbonefo

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal unjuk kekuatan di Piala Presiden 2018. Di laga perdana, Maung Bandung akan bertemu dengan Sriwijaya FC pada penyisihan Grup A, Selasa (16/1/2018).

Kedua tim bertarung di babak penyisihan Grup A di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung. Sayang dalam duel ini, bek tangguh Victor Igbonefo kemungkinan tidak bisa tampil. Kondisi fisiknya diragukan usai membela Timnas Indonesia melawan Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (14/1/2018).

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mengatakan hingga saat ini staf pelatih masih melihat perkembangan kondisi para pemainnya, termasuk Victor Igbonefo. 

Selain itu, Soler juga menambahkan, masih ada pekerjaan rumah lainnya, yakni membangun chemistry dengan bek tengah lainnya, Bojan Malisic. Menurut Soler, keduanya baru bergabung dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi saat tampil di lapangan. 

"Kita mulai kerja untuk taktikal masih kurang, karena kita lihat bagaimana Timnas ada pemain kita di sana pasti lihat situasi kondisi Victor bisa main atau tidak."

"Kemarin ada Victor, Bojan sama Jupe (Achmad Jufriyanto) sekarang hanya Jupe dan Bojan masih belum ketemu sama tim inti (chemistry). Karena itu, kita pelan-pelan seperti kata pelatih karena kita baru mulai," kata dia.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

2 dari 2 halaman

Seleksi Tim Inti

Bojan Malisic menjadi rekrutan anyar Persib. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Soler menegaskan, Piala Presiden 2018 merupakan ajang pemanasan untuk menilai dan menentukan pemain inti untuk Liga 1. "Kondisi pemain semua baik mulai mengerti yang pelatih minta, minta di mana kerja mereka semua tahu," kata Soler. 

"Piala Presiden (2018) sebagai evaluasi kita mau cari pemain dan evaluasi di piala ini jadi belum ketemu tim intinya. Belum tahu siapa pemain yang akan diturunkan nanti kita lihat persiapan terakhir," ujar Soler menambahkan. 

Lanjutkan Membaca ↓