Sukses

Wilfried Zaha Dinilai Cocok Gabung Liverpool

Frank de Boer menilai Wilfried Zaha seharusnya pindah ke Liverpool.

Liverpool - Mantan pemain Barceloa, Frank de Boer, menilai Liverpool adalah tempat yang cocok buat Wilfried Zaha. Dia menyarankan mantan anak asuhnya itu pindah ke klub besar seperti The Reds.

Baca Juga

  • Detail Proses Transfer Alexis Sanchez ke Manchester United
  • Dicoret Arsenal, Alexis Sanchez Segera Hijrah ke Manchester
  • Manchester United Goda Alexis Sanchez dengan Gaji Tinggi

De Boer sempat bekerja sama dengan Zaha di Crystal Palace. Namun, dia tak terlalu lama menangani Zaha. Saat Palace ditangani De Boer pada awal musim 2017-2018, Zaha kebanyakan menghabiskan waktu di ruang perawatan. 

Ketika Zaha sudah pulih, De Boer keburu dipecat karena hanya memberikan satu kemenangan dari lima laga di Premier League. Meski begitu, De Boer menyadari potensi Zaha dan berharap sang pemain bisa bergabung dengan klub yang lebih besar dari Palace.

"Saya sangat menyayangkan dia mengalami cedera pada pertandingan pertama kami. Saya harus kehilangan dia dalam enam pertandingan. Padahal dia memiliki dampak yang besar untuk Crystal Palace karena bisa menciptakan sesuatu dari hal yang mustahil," kata De Boer seperti dikutip Soccerway, Minggu (14/1/2018).

"Saya yakin dia bisa bermain untuk klub yang lebih besar dari Crystal Palace. Liverpool akan menjadi klub yang tepat untuknya. Saya sangat ingin melihat apa yang akan dilakukannya pada masa depan. Saya sangat tertarik padanya, karena dia memiliki potensi besar," ucap pria berpaspor Belanda itu.

Zaha memang sempat bergabung dengan Manchester United pada 2013. Namun, pemain berusia 25 tahun itu gagal bersaing di skuat Setan Merah. Dia kemudian dipinjamkan ke Crystal Palace sebelum dipermanenkan pada 2015.

Sampai saat ini, pemain berpaspor Pantai Gading itu sudah mencetak 38 gol dalam 275 pertandingan di berbagai ajang untuk The Eagles. Hal ini membuatnya menjadi incaran beberapa klub. Kabarnya, Liverpool juga membidiknya untuk mengisi posisi Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.