CLS Knights Telan 6 Kekalahan Beruntun di ABL

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 14 Jan 2018, 21:55 WIB
CLS Knights

Surabaya - CLS Knights Indonesia menelan enam kekalahan beruntun pada ajang Asean Basketball League (ABL) 2017-2018 setelah takluk 81-92 atas Singapore Slingers, Minggu (14/1/2018). 

Bermain di depan pendukung sendiri yang memadati GOR Kertajaya, Surabaya, CLS Knights tampil menekan sejak awal kuarter pertama. Namun, permainan atraktif Mario Wusyang dan kawan-kawan mampu dibendung Singapore Slinger yang menutup kuarter pertama dengan keunggulan 35-21.

Memasuki kuarter kedua, CLS Knights mampu merepotkan permainan Slingers. Akan tetapi, klub kebanggaan warga Surabaya itu tetap tak mampu mengungguli Slingers dan menutup kuarter kedua dengan ketertinggalan 42-45.

Setelah half time, CLS mencoba untuk mendominasi permainan melalui Mario Wusyang. Meski begitu, mereka kembali tertinggal dengan skor 62-68 pada kuarter ketiga.

Pada kuarter keempat, CLS Knights sempat unggul melalui aksi impresif Brian Williams. Meski begitu, keunggulan tersebut hanya berlangsung sebentar dan akhirnya dipaksa mengakui kekalahan 81-92.

Hasil ini memang belum menutup peluang CLS Knights Indonesia untuk lolos ke babak play off. Namun, pekerjaan mereka untuk lolos terbilang berat. Pasukan Koko Setyo Heru Nugroho wajib menang saat menjamu Alab Philipinas di GOR Kertajaya, 20 Januari 2018, jika tak ingin semakin terpuruk.