Sukses

Stadion GBK Jadi Magnet Suporter Timnas Indonesia

Suporter mulai memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno jelang laga Indonesia Vs Islandia.

Jakarta - Sejumlah suporter telah memadati area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Tempat itu sesaat lagi akan menyelenggarakan laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Islandia.

Indonesia akan diperkuat sejumlah pemain adalannya dalam pertandingan nanti, antara lain misalnya Evan Dimas, Egy Maulana, hingga Boaz Solossa.

Baca Juga

  • Pendukung Timnas Indonesia Kecewa Mesin Barcode SUGBK Rusak
  • Melihat Suasana SUGBK Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Islandia
  • Ini Alasan Pelatih Timnas Indonesia Rekrut 2 Bek Persib

Akan tetapi, kehadiran para pemain bintang itu bukan faktor utama bagi para suporter untuk menyaksikan pertandingan. Ilham, misalnya, pemuda berusia 16 itu memilih datang untuk melihat suasana baru SUGBK yang baru selesai direnovasi, Desember 2017.

"Tujuan utama saya menyaksikan laga ini adalah untuk melihat SUGBK yang baru. Bagi saya laga ini hanya sebatas uji coba, jadi tujuannya ya untuk melihat SUGBK saja," kata Ilham kepada Bola.com

Senada dengan Ilham, kedua rekannya seperti Eki dan Gunawan pun juga lebih memprioritaskan SUGBK ketimbang pertandingan tersebut.

"Kami berdua juga sama seperti Ilham," tutur Eki dan Gunawan mengamini anggapan Ilham.

Namun, ketiga pemuda asal Jakarta itu tetap mendukung tim Merah Putih untuk meraih kemenangan saat bersua salah satu kontestan Piala Dunia tersebut.

"2-1 untuk Timnas Indonesia," ujar ketiga suporter itu ketika ditanya prediksi skor laga Indonesia kontra Islandia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.