Lawan Petarung Pakistan, Ini Target Stefer di One Championship

Oleh Liputan6.com pada 13 Jan 2018, 22:30 WIB
Diperbarui 14 Des 2018, 13:37 WIB
Stefer Rahardian MMA

Liputan6.com, Jakarta Atlet tarung bebas asal Indonesia, Stefer Rahardian mengusung target kemenangan pada ajang One Championship 2018. Dia bakal menghadapi petarung asal Pakistan, Muhammad Imran di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 20 Januari 2018.

Saat ini, Stefer tengah berada di Bali sebagai persiapan sebelum bertarung. Lokasi tersebut dianggap Stefer merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

"Kemenangan memang target saya karena kemenangan sangat penting bagi karier saya diajang tarung bebas internasional. Kami berharap dukungan dari masyarakat Indonesia karena peluang sudah ada," ujar Stefer dinukil dari Antara.

"Di sini (Bali) pelatihnya bagus. Begitu juga dengan banyak lawan untuk latih tanding. Latihan di Bali merupakan lanjutan dari latihan yang selama ini saya lakukan di Jakarta," katanya menambahkan.

Stefer tidak menganggap enteng lawannya itu. Dia berharap mendapat pelatihan yang maksimal selama berada di Bali. Fokusnya adalah mempelajari teknik-teknik pukulan untuk mengalahkan lawan.

2 of 3

Perbaiki Kekurangan

Dalam dua bulan terakhir, Stefer mengaku terus mendapatkan program latihan yang ketat mulai dari Brazilian Jiujitsu, gulat, tinju hingga muaythai. Namun saat ini, Stefer fokus untuk memperbaiki teknik jiujitsu dan gulat.

"Gulat memang menjadi fokus saya untuk diperbaiki. Kami sudah tahun jika lawan juga bagus di gravel. Makanya saya terus berusaha memperbaiki kekurangan," kata petarung asal Jakarta itu.

Stefer mendapatkan banyak pengalaman selama berlatih di Bali. Dia kerap bertanding melawan rekan tanding yang tidak hanya dari Indonesia, tapi juga dari Malaysia hingga Amerika Serikat.

3 of 3

Adu Gengsi

Pertarungan antara Stefer dengan Imran bakal menjadi ajang adu gengsi. Sang lawan datang ke Indonesia membawa bekal positif.

Stefer sedang berusaha menambah catatan bertanding tak terkalahnya yang telah menembus angka enam. Adapun Imran, sudah sekali kalah dari enam penampilan.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by