Berambisi Bangkit, CLS Datangkan Advisor dari Amerika

Oleh Thomas pada 13 Jan 2018, 08:20 WIB
James Clark saat melatih Ben Simmons

Liputan6.com, Surabaya- CLS Knights Indonesia tengah terpuruk di ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Klub yang bermarkas di GOR Kertajaya itu kalah lima kali beruntun.

Agar bisa segera bangkit, CLS memutuskan mendatangkan Advisor dari Amerika Serikat James Clark. Dia akan bertugas mendampingi pelatih Koko Heru Setyo Nugroho dalam lanjutan kompetisi ABL selanjutnya. 

"Kita perlu menang! Semua pertandingan CLS knights menunjukkan kita bukan kalah kelas, karena kita bisa mengimbangi & bahkan mengungguli tim- tim papan atas. Lawan Eastern (Rank #1)& Kungfu (Rank #2) kita bisa membuat mereka kewalahan. Namun di semua game, kita seperti hilang Focus di kuarter 4 saat harus menjaga margin Poin dan selalu panik saat terkejar. Hal itu lah yg harus segera dibenahi," ujar Christopher Tanuwidjaja selaku Managing Partner CLS Knight Indonesia.

"Untuk itu kami Manajemen mendatangkan bantuan seorang Advisor dari Amerika yang sudah punya pengalaman cukup tinggi, Mr. James Clark. Beliau akan membantu Coach Koko mencari solusi terbaik bagi Tim kita dan beliau juga akan menjadi Guru yg bagus untuk Tim Kepelatihan kita," lanjut Christopher.

James punya pengalaman segudang. Dia pernah memoles bintang baru NBA Ben Simmons. Jamesakan memulai debutnya saat CLS melawan Singapura Slingers Minggu 14 Januari 2018.

 

2 of 2

Berharap Bangkit

Kedatangan James mendapat sambutan baik dari Koko Heru Setyo Nugroho. Koko berharap CLS dapat mengakhiri kekalahan panjang timnya serta revans atas dua kekalahan yang dialami saat meladeni Slingers di Singapura dan Surabaya beberapa waktu lalu.

"Saya berterima kasih kepada Manajemen CLS Knights dan menyambut baik kedatangan James Clark untuk membantu saya. Beliau adalah sahabat Phil Handy (asisten pelatih Cleveland Cavaliers)."

"Menghadapi Slingers previewnya hanya reminder saja ke para pemain untuk keep everything simple. Lalu saya beri how to nya jika situasi sedang up or sedang down. Hal lain adalah outwork energi dan effort dari last game serta lebih disiplin dan percaya dalam menjalankan sistem bermain yang sudah dilatih. Saya juga berharap seperti yang sudah saya pernah bilang, semoga Basketball God kali ini berpihak kepada kami," komentar Koko sebelum duel ketiganya melawan Slingers.

Lanjutkan Membaca ↓