Sukses

Van Dijk Beber Alasan Pilih Liverpool Ketimbang Chelsea

Van Dijk langsung beradaptasi dengan Liverpool musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Virgil van Dijk langsung bersinar dengan klub barunya, Liverpool. Dia mencetak gol kemenangan saat Liverpool kalahkan Everton di putaran ketiga Piala FA pekan lalu.

Bek asal Belanda ini seakan ingin membuktikan, Liverpool tak salah membelinya dengan harga mahal. Seperti diketahui, Van Dijk dibeli Liverpool dengan transfer 75 juta pounds (Rp 1,36 Triliun).

Ini menjadi harga yang tak bisa ditolak Southampton, klub yang sebelumnya selalu menolak tawaran untuk Van Dijk. Kini, Van Dijk bakal segera tampil di Liga Inggris.

Pada laga pertamanya bersama Liverpool di Liga Inggris, dia langsung dihadapkan pada tantangan berat. Laga pertamanya yaitu saat Liverpool menjamu Manchester City di Anfield, Minggu (14/1/2018).

Van Dijk mengaku siap menghadapi laga melawan City. Dia juga menegaskan tak pernah merasa terbebani dengan banderol mahal yang sudah ditebus Liverpool untuk memboyongnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Van Dijk

Liverpool mendatangkan Virgil van Dijk (tengah) dari Southampton FC dengan nilai transfer sebesar  nilai transfer mencapai 75 juta pound sterling. (AFP/Paul Ellis)

Van Dijk menegaskan tak pernah tegang menghadapi laga apapun. Termasuk duel pertamanya di Liga Inggris bersama Liverpool.

"Ini tidak membuat sya tegang. Ini menjadi pujian besar untuk diri saya sendiri dan juga kerja keras yang sudah saya lakukan sejauh ini," katanya seperti dikutip skysports.

"Karena itu, Liverpool mau membayar mahal untuk dapatkan saya. Saya tak bisa mengubah apapun soal itu," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pilih Liverpool

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk (kanan) berusaha merebut bola bek Everton, Mason Holgate saat bertanding di Piala FA di Anfield, Inggris (5/1). Liverpool berhak lolos ke babak keempat setelah mengalahkan Everton 2-1. (AFP Photo/Paul Ellis)

Bek berusia 26 tahun ini juga memaparkan mengapa memilih Liverpool di bursa transfer Januari ini. Padahal, dia juga berkesempatan untuk gabung dengan Chelsea.

Meski begitu, eks bek Glasgow Celtic ini mengaku punya alasan tepat untuk memilih Liverpool sebagai kelanjutan kariernya di sepak bola.

"Saya pikir besarnya klub ini, fans, pemain, manajer dan seluruh hal di sini luar biasa," ucapnya.

"Anda bisa lihat sendiri atmosfer di setiap laga kami luar biasa. Saya sangat bahagia bisa main untuk klub ini," katanya, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.