Sukses

Sanchez Bisa Tiru Jejak Cantona dan Van Persie di MU

MU sudah menyiapkan anggaran sebesar 25 juta pound sterling (Rp 452 miliar).

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengganggu rencana transfer Manchester City. Pada Kamis (11/1/2018), MU mengajukan proposal kepada Arsenal untuk mendatangkan Alexis Sanchez.

Media Inggris, Express, menyebut manajemen Setan Merah, sebutan MU, sudah menyiapkan anggaran sebesar 25 juta pound sterling (Rp 452 miliar). Tawaran tersebut lebih tinggi 10 juta pound sterling dari yang diajukan Manchester City.

Hanya saja, MU punya kans lebih besar mendapatkan tanda tangan winger Timnas Chile tersebut. Gaji yang ditawarkan MU lebih besar dari penawaran Manchester City.

Legenda Setan Merah, Phil Neville mendukung Sanchez bergabung dengan tim besutan Jose Mourinho. Neville optimistis, kedatangan Sanchez bisa mempengaruhi penampilan MU.

"Sanchez punya karakter kuat untuk bermain di Old Trafford (kandang MU)," ujar Neville, dikutip dari Sports Mole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Tiru Cantona dan Van Persie

Neville juga menyebut, Sanchez bisa meniru kesuksesan Eric Cantona dan mantan pemain Arsenal yang hengkang ke MU, Robin van Persie. Keduanya mampu membantu Setan Merah memenangkan gelar.

"Jika Anda melihat pembelian MU selama beberapa dekade, Cantona dan Van Persie membuat kejutan. Mereka mampu mempersembahkan gelar untuk MU," ucapnya.

"Situasinya sudah cukup jelas, Sanchez tidak akan bertahan di Arsenal. Saya pikir, MU akan membelinya dengan 25 juta pound sterling, harga yang sangat mutlak," kata Neville.

3 dari 3 halaman

Statistik Sanchez

Berikut statistik Alexis Sanchez bersama Arsenal

Main: 165

Menit bermain: 13.531

Gol: 80

Assist: 46

Kartu kuning: 21

Kartu merah: 0

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer