Sukses

Selangor FA Lepas Evan Dimas dan Iham Udin ke Timnas Indonesia

Evan dan Ilham akan memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Islandia dalam persahabatan, Minggu (14/1/2018).

Liputan6.com, Selangor - Selangor FA patuh dengan janji kepada PSSI untuk melepas Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn ke Timnas Indonesia. Keduanya bakal bermain untuk Skuat Garuda pada laga persahabatan melawan Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Evan dan Ilham baru sepekan berlatih bersama Selangor. Sebelumnya, kepindahan keduanya dari Bhayangkara FC ke tim berjuluk Raksasa Merah itu diblokade oleh PSSI.

PSSI takut Evan dan Ilham tidak bisa mematuhi panggilan Timnas Indonesia kalau hijrah ke Negeri Jiran. Sebab, Skuat Garuda bakal rutin menggelar pemusatan latihan jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Manajer Selangor Datuk Abdul Rauf Ahmad telah ikhlas melepas Evan dan Ilham ke timnas meskipun keduanya baru sebentar berada di Negeri Jiran. Dia beranggapan itu bukan menjadi suatu kerugian untuk Raksasa Merah yang kini tengah dalam masa persiapan menyambut Liga Super Malaysia 2018.

"Kami memang sudah setuju melepas Evan dan Ilham. Persoalan ini sudah disetujui sejak awal, jadi mereka akan pulang ke Indonesia pada Kamis (11/1/2018) untuk mengikuti pertandingan uji coba Timnas Indonesia," ujar Datuk Abdul Rauf Ahmad dinukil dari bharian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Singkat

Pemain Timnas Indonesia Ilham Udin. (Bola.com/NIcklas Hanoatubun)

Evan dan Ilham hanya singkat berada di Indonesia. Usai memperkuat timnas, keduanya bakal bertolak kembali ke Malaysia.

"Menurut saya, tidak masalah untuk membuat janji terkait Evan dan Ilham. Karena mereka hanya absen dalam tempo singkat. Skuat juga tidak bermasalah selama ketidakhadiran mereka," papar Datuk Abdul Rauf Ahmad.

Selepas bertanding melawan Islandia, Timnas level usia U-23 bakal menggelar pemusatan latihan atau training centre (TC) pada 15-21 Januari 2018 di Lapangan C Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Masih belum diketahui apakah Evan dan Ilham bakal bergabung pada TC itu.

3 dari 3 halaman

Wanti-wanti Tidak Cedera

Datuk Abdul Rauf Ahmad berharap Evan dan Ilham tidak kembali ke Malaysia dengan membawa Cedera. Untuk itu, dia meminta keduanya untuk menjaga kondisi supaya tetap optimal.

"Apapun, kami mengharapkan Evan dan Ilham dapat kembali ke Malaysia dengan keadaan yang optimal. Serta, tidak mengalami kondisi yang negatif," tutup Datuk Abdul Rauf Ahmad. (Muhammad Adi Yaksa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.