Sukses

Ungguli Madura United, Borneo FC Rekrut Hamka Hamzah?

Beredar foto Hamka Hamzah dengan Presiden Borneo FC, Nabil Husein di lini masa media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Borneo FC terus dikait-kaitkan dengan bek tangguh, Hamka Hamzah. Kebetulan pemain bertahan berusia 33 tahun tersebut saat ini masih berstatus tanpa klub.

Musim lalu, Hamka bermain untuk PSM Makassar. Semusim membela Juku Eja, julukan PSM, Hamka memilih untuk hengkang.

Beredar foto Hamka dengan Presiden Borneo FC, Nabil Husein, di lini masa media sosial. Keduanya terlihat tengah makan di restoran. Menariknya, tangan Hamka dan Nabil seperti menutup suatu kertas yang dicurigai adalah surat kontrak.

Sinyal Hamka merapat ke tim berjuluk Pesut Etam itu semakin kuat tatkala akun Instagram Borneo FC mengunggah foto sang pemain di fitur Insta Story dengan Sekretaris Tim, Hariansyah. Keduanya tengah berjabat tangan layaknya negosiasi sudah selesai.

Akan tetapi, Nabil membantah Borneo FC telah resmi mendatangkan Hamka. Dia malah memberikan konfirmasi yang jenaka.

“Tidak kok, saya dan Hamka sedang bahas menu makanan saja,” ujar Nabil saat dihubungi wartawan.

Sebelumnya, Hamka dikabarkan telah meneken kontrak dengan Madura United. Namun, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu tidak mengakuinya. Meski diketahui, ada pendekatan yang dilakukan Madura United untuk Hamka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali

Hamka Hamzah

Kalau jadi bergabung dengan Borneo FC, ini menjadi pengalaman ketiga Hamka. Pemain asal Makassar, Sulawesi Selatan, ini sebelumnya pernah merumput untuk Pesut Etam pada 2009.

Hanya setahun, Hamka kemudian hijrah ke Persipura Jayapura, Mitra Kukar, PKNS FC (Malaysia) sebelum kembali ke Pesut Etam pada 2014. Kali ini, dia bertahan selama dua musim.

Sebagai pesepak bola, statistik menunjukkan Hamka bukan pemain loyal. Selama 17 tahun berkarier, sepuluh tim pernah disinggahi eks Persija Jakarta ini.

 

3 dari 3 halaman

Pantau Mantan Pemain Real Madrid

 Jullien Faubert

Borneo FC tengah menjajal kemampuan mantan pemain Real Madrid, Julien Fabuert. Gelandang berusia 33 tahun itu telah bergabung pada pemusatan latihan Pesut Etam di Yogyakarta.

“Faubert mungkin untuk Liga 1 saja. Tidak bermain di Piala Presiden. Rabu (10/1/2018) kemarin, dia sudah ikut latihan,” ujar Nabil Husein lewat pesan singkat kepada Liputan6.com.

“Kita masih belum resmi mengontrak Faubert. Masih menuggu regulasi (pemain asing) untuk musim depan. Kita tidak menyeleksi Faubert. Hanya memastikan kondisi terakhir dia saja. Makanya mau kita pantau sambil menunggu regulasi,” tutup Nabil.

(Muhammad Adi Yaksa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini