Sukses

Uji Coba Perdana Persebaya Terasa Berkesan bagi Pemain

Selain jadi uji coba pertama setelah lama vakum, ada satu yang buat pemain Persebaya senang, apa itu?

Liputan6.com, Surabaya - Para pemain Persebaya Surabaya kembali berlatih di lapangan Karanggayam, Kamis (11/1/2018). Rendi Irawan dan kawan-kawan digembleng lewat berbagai menu latihan. 

Selain mengembalikan kondisi fisik dan mental, para pemain juga menjalani uji coba melawan  tim All Star Internal untuk memadukan para pemain lama dan yang baru. 

Beberapa pemain cukup senang dengan uji coba kali ini. Selain sudah lama beristirahat tidak bertanding, mereka juga kembali bisa memakai lapangan legendaris yang sempat dilarang dipakai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kota Surabaya.

Seperti yang dijelaskan oleh kapten tim Persebaya, Rendi Irwan, soal kembali bisa memakai lapangan Karanggayam. "Pasti kami senang bisa memakai lapangan ini. Apa lagi lapangan ini punya sejarah panjang dengan Persebaya dan prestasinya," ungkapnya.

Selain itu, Gelandang subur Persebaya, Misbakus Solikhin, bisa kembali merumput dengan pemain lainnya. Hal ini dimanfaatkan lagi oleh pemain Bajol Ijo ini, setelah beberapa bulan dibekap cedera retak tulang kakinya.

"Senang bisa bermain lagi. Sebelumnya memang pelatih masih takut menurunkan saya di pertandingan kali ini, tapi saya diizinkan meski hanya bermain beberapa menit saja," ujar pemain yang baru saja bertunangan ini.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Otavio Dutra Ikut Latihan

Persebaya latihan di Lapangan Karanggayam (Dimas Angga/Liputan6.com)

Tidak hanya itu, uji coba ini dimanfaatkan Mizz--sapaan akrab Misbakus-- untuk mengembalikan mental bertandingnya. "Selain itu saya harus mengembalikan mental bertanding serta menghilangkan trauma pascacedera. Tadi sempat sedikit takut dan menghindar saat berhadapan dengan lawan tanding," imbuhnya.

Sementara, pemain baru Persebaya, Otavio Dutra, turut serta bermain. Bahkan dia masuk dalam daftar starting eleven dipertandingan kali ini.

"Senang sekali bisa melakukan uji coba. Saat ini, saya dengan beberapa pemain yang baru bisa beradaptasi dengan skuat lama. Sepertinya adaptasi saya dengan pemain lama bisa cepat," ujar mantan pemain Bhayangkara FC ini.

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.