Sukses

Dapatkan Coutinho, Barcelona Akan Lepas Gelandang

Gelandang Barcelona Andre Gomes dikabarkan telah mencapai kesepakatand engan Tottenhan Hotspur.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona baru saja menyelesaikan pembelian Philippe Coutinho di jendela transfer musim dingin Januari 2018. Klub Katalan itu harus membayar 160 juta euro kepada Liverpool untuk membawa pemain Timnas Brasil itu ke Camp Nou.

Tapi usai mendapatkan Coutinho, Barcelona dikabarkan bakal kehilangan seorang gelandang. Seperti dilansir The Sun, Rabu (10/1/2017), menyebut Andre Gomes telah menyetujui kesepakatan bergabung dengan Tottenham Hotspur pada bulan ini.

Gomes didatangkan dari Valencia di bursa transfer musim panas 2016. Namun, pemain berusia 24 tahun itu gagal mendapat tempat di skuat utama Blaugrana. Ia pun berencana mencari klub baru untuk mendapatkan waktu bermain reguler.

Sementara itu, Manajer Spurs Mauirico Pochettino tengah mencari gelandang kreatif yang mampu bermain di berbagai posisi. Sosok tersebut ada pada Ross Barkley. Namun, pemain berusia 24 tahun itu lebih memilih bergabung ke Chelsea pada bulan ini.

Barcelona pun siap melepas Gomes. Pemain asal Portugal itu dibanderol dengan haya 30 juta pound sampai 35 juta pound.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Financial Fair Play

Gelandang Barcelona Andre Gomes. (AFP/Lluis Gene)

Barcelona sudah menghabiskan 307 juta euro atau sekitar Rp 5,3 triliun yang sudah dihabiskan Barcelona di bursa transfer pemain pada musim ini. Jumlah itu telah melampau belanja klub sebelumnya pada 2014-2015, yakni sebesar 66 juta euro.

Lantaran itu, Barcelona berencana menjual pemainnya seperti Rafinha dan Andre Gomes. Ini untuk menutup sebagian biaya dan tidak melanggar Financial Fair Play UEFA.

Barcelona pun rela melepas Gomes ke Tottenham Hotspur yang tengah berupaya untuk memperkuat lini tengah mereka.

3 dari 3 halaman

Manchester United

Selain Spurs, Manchester United (MU) dikabarkan tertarik merekrut Andre Gomes. Manajer MU Jose Mourinho ingin membawa mantan pemain Valencia itu ke Old Trafford pada Januari 2018.

Mourinho berharap kehadiran Gomes dapat menjadi solusi di lini tengah. Sejauh ini, MU mengalami kesulitan jika Paul Pogba absen saat cedera dan menjalani sanksi larangan bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.