Di Batam, Persib Membangun Kekompakan

Oleh Liputan6.com pada 10 Jan 2018, 16:45 WIB
Diperbarui 12 Jan 2018, 16:13 WIB
Gian Zola

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung kembali menggelar pemusatan latihan alias training centre (TC). Kali ini, mereka memilih Batam sebagai tempat untuk menempa mental dan mematangkan komposisi tim.

Di Batam, mereka tentu tak hanya berlatih. Persib juga rencananya akan menggelar pertandingan uji coba lawan tim lokal, untuk terus mengasah kemampuan.

Gelandang muda Persib, Gian Zola Nasrullah, menyambut baik ide menggelar pemusatan latihan di Batam. Menurut Zola, ini bisa jadi ajang untuk membangun kekompakan tim sebelum tampil di Piala Presiden 2018.

“Semoga TC di sini, saya bisa lebih baik dan makin padu dengan tim. Ke depan, saya berharap bisa mendapatkan kepercayaan dan jam bermain lebih banyak,” ujar Zola, seperti dirilis situs resmi Persib.

Zola sendiri saat ini mengaku terus fokus untuk berlatih. Bersama rekan-rekan setimnya, pemain langganan timnas Indonesia U-22 ini ingin membuat Persib lebih solid lagi.

Dia juga ingin membawa Persib meraih prestasi bagus di Piala Presiden. "Kita harus lebih bekerja keras lagi,” Zola melanjutkan.

 

2 of 3

Tanpa Enam Pilar

I Made Wirawan membela Indonesia Selection lawan Islandia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Persib sendiri datang ke Batam dengan kekuatan tak lengkap. Enam pemain pilar, tak bisa ikut serta lantaran harus tampil di laga uji coba lawan timnas Islandia.

I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto harus membela Indonesia Selection. Sedangkan Victor Igbonefo, Henhen Herdiana dan Febri Hariyadi dipanggil Luis Milla untuk membela timnas.

 

3 of 3

Terus Berkembang

Persib kembali menempa diri di Batam. (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Namun, kondisi ini tak membuat kubu Persib kecewa. Pelatih Mario Gomez menyebut, absennya keenam pemain andalan mereka itu justru hal bagus bagi Persib.

"Kita harus terus berkembang secara fisik dan kami masih punya banyak waktu ‎untuk itu," kata Gomez.

Rencananya, Kamis (11/1/2018) besok Persib akan berhadapan dengan tim lokal yang diperkuat pemain-pemain dari Liga 2 dan PSPS Riau.

Lanjutkan Membaca ↓