Sukses

Xavi Remehkan Gaya Main Real Madrid

Xavi menilai Real Madrid tak bisa bermain sepak bola indah.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez mengeluarkan pernyataan yang membuat Real Madrid panas. Ia menyebut Real Madrid tidak pernah menerapkan sepak bola indah seperti Blaugrana.

Real Madrid sukses meraih gelar La Liga dan Liga Champions musim lalu. Namun musim ini Los Galacticos mulai tertatih di La Liga.

Sementara, Barcelona kembali menunjukkan kualitasnya. Mereka pun memuncaki klasemen La Liga dan unggul 16 poin atas seteru abadinya itu.

"Barcelona adalah klub tersulit dunia. Inilah ujian sesungguhnya bagi para pemain," ujar Xavi seperti dilansir Soccerway.

"Di Santiago Bernabeu, jika seorang bek menendang bola ke arah tribun maka mendapat tepuk tangan dari fans. Namun di Camp Nou jika Anda melakukan hal yang sama penonton akan bereaksi negatif," ujar Xavi menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Berkembang

Dia juga menyebut permainan Real Madrid tidak berkembang sejak era Jose Mourinho hingga sekarang, meski Madrid sendiri sudah ditangani oleh Zinedine Zidane.

"Zaman Mourinho, pemain Madrid tidak diperbolehkan memegang bola. Mereka hanya bermain cepat dan mengandalkan serangan balik saja," ujar Xavi.

"Sekarang pun tidak ada yang berubah. Mereka melakukannya dengan mengandalkan Gareth Bale. Mereka sungguh tidak ingin bermain sepak bola."

3 dari 3 halaman

Ejek Pemain Real Madrid

Tak puas sampai di situ, Xavi juga meremehkan kelihaian dua bintang Real Madrid, Isco dan Marco Asensio.

"Banyak pemain yang coba beratraksi lalu menghilang begitu saja. Berbeda dengan Lionel Messi. Dia tidak pernah mencari perhatian dengan bola, tetapi memang ingin membunuh lawan," ujar Xavi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona