Sukses

Lawan Islandia, Indonesia Selection Tak Punya Taktik Khusus

Indonesia Selection hadapi Timnas Islandia, Kamis, (11/1/2017).

Liputan6.com, Yogyakarta - Tim Indonesia Selection menggelar latihan perdana sebelum menghadapi Timnas Islandia di Lapangan UNY, Selasa (9/1/2017). Tercatat empat pemain absen dalam latihan ini.

Mereka yang menghilang adalah Abduh Lestaluhu, Maman Abdurrahman, Ponaryo Astaman, dan Bambang Pamungkas.

"Tidak ada strategi khusus. Sebab, ini bukan timnas yang sesungguhnya," ujar pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Albert, seusai latihan.

Indonesia Selection berlatih sekitar satu setengah jam. Mereka bersiap menghadapi Timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).

Rene Albert menyambut baik kedatangan Timnas Islandia ke Indonesia. Sebab, Islandia merupakan kekuatan baru dari Eropa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Pembelajaran

Mereka sukses lolos ke delapan besar Piala Eropa dan akan tampil pertama kali di Piala Dunia. Padahal, Islandia merupakan negara kecil dengan populasi berkisar 1 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

"Indonesia Selection sudah dipilih dan kita semua harus mendukung pertandingan Kamis," ucap Rene.

Meskipun demikian, ia juga beranggapan pertandingan melawan Timnas Islandia bukan satu-satunya cara untuk belajar. Rene memandang pembelajaran bukan dari lapangan, melainkan bagaimana tim mengembangkan diri masing-masing.

"Dan sepak bola Indonesia harus bisa sampai ke level atas," kata Rene. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.