Indra Sjafri-Bepe Berambisi Rebut Gelar AIA Championship

Oleh Liputan6.com pada 09 Jan 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 09 Jan 2018, 18:00 WIB
Indra Sjafri
Perbesar
Indra Sjafri (dua dari kiri) dan Bambang Pamungkas (dua dari kanan) pada konferensi pers AIA Championship 2018. (Liputan6.com/Muhammad Adiyaksa)

Liputan6.com, Jakarta - Indra Sjafri dan Bambang Pamungkas akan berduet menangani tim Indonesia untuk mengikuti AIA Championship 2018. Indra akan menjadi team manager dengan Bambang bertugas sebagai head coach.

Kedua sosok tersebut bakal mengumpulkan talenta terbaik dari kompetisi AIA Championship 2018, kompetisi sepak bola yang rutin digelar setiap tahun oleh perusahaan asuransi jiwa, PT AIA Financial.

Turnamen ini adalah wujud nyata komitmen AIA untuk membantu masyarakat agar hidup lebih lama, sehat, dan lebih baik.

Kompetisi itu juga bagian dari program kemitraan dengan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Adapun formatnya dibagi ke dalam dua kategori yaitu AIA League dan AIA Partner League.

Pemenang kejuaraan nantinya berangkat ke Hong Kong untuk mengikuti kompetisi regional. Markas Spurs, White Hart Lane bakal menjadi venue laga final.

Indra Sjafri dan Bambang Pamungkas akan memimpin tim AIA Indonesia selama di Hong Kong. Sebelumnya, tim AIA Indonesia sukses menjadi runner-up pada 2016 dan 2017.

2 dari 3 halaman

Berharap Raih Gelar Juara

Tangan dingin Indra-Bambang diharapkan dapat membuahkan gelar juara untuk tim AIA Indonesia. Terlebih, motivasi untuk menjadi yang terbaik telah ditanamkan sejak dini.

“Saya bantu coach Indra. Dukung dia. Semoga tahun ini lebih baik. Dalam waktu dekat, saya akan memberikan strategi khusus. Bagaimana kita bisa mengatasi permasalahan di tahun lalu. Akan ada latihan-latihan agar mereka mendapat perbekalan yang cukup untuk mengejar target,” kata Bepe, sapaan akrab Bambang.

Pada kesempatan yang sama, Indra menantang para pemain di kompetisi AIA untuk menarik minatnya. Arsitek berusia 54 tahun ini akan memilih pemain berdasarkan tiga aspek, yaitu fisik, mental, dan tentunya pandai bermain sepak bola.

“Pemain yang ingin masuk tim AIA Indonesia minimal pandai bermain sepak bola, fisik yang memadai serta mental yang kuat. Dari orang yang sehat, pasti pikiran dan hati sehat juga,” tutur Indra.

3 dari 3 halaman

Rangkaian Kompetisi AIA

Rangkaian kompetisi AIA akan dimulai di tingkat nasional pada 20 Januari di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Selanjutnya, para pemain terbaik pilihan Indra dan Bepe bakal menggelar pemusatan latihan pada 10-11 Februari.

Adapun kompetisi regional di Hong Kong berlangsung pada 16 Maret. Apabila menapaki babak final, tim AIA Indonesia bakal bertolak ke London dengan tujuan mematahkan cap spesialisas runner-up yang diraih dua tahun belakangan.

Lanjutkan Membaca ↓