Sukses

Hadapi Liga Champions Asia, Ini Target Bali United

Bali United menargetkan lolos ke babak penyisihan Liga Champions Asia (LCA) musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Bali United siap menghadapi Liga Champions Asia (LCA) musim depan. Dukungan sponsor baru juga ikut membangkitkan rasa percaya diri tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut. 

Bali United sebenarnya telah mendapat dukungan banyak sponsor untuk Liga 1 2018. Namun, regulasi LCA hanya mengizinkan peserta memasang sponsor tunggal di kostum. 

Untuk itu, Bali United resmi menggandeng mi instan, Indomie sebagai sponsor tunggal. Sayang, CEO Bali United, Yabes Tanuri masih enggan merinci nominal kerja sama tersebut. 

"Kesuksesan Bali United tidak lepas dari dukungan sponsor dan suporter. Menjadi kebanggaan kami bisa disponsori. Kami ingin dikenal secara internasional. Suporter juga saya harap mendukung kami dan sponsor kami,” ujar Yabes pada konferensi pers perkenalan sponsor tunggal Bali United untuk LCA di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Dengan semua dukungan yang dimiliki, Bali United pun siap terbang tinggi di LCA. Serdadu Tridatu menargetkan lolos dari fase play off dan melaju hingga ke babak penyisihan. 

"Target dari manajemen, tentu lolos ke penyisihan. Itu target wajar. Karena setiap tim pasti inginnya seperti itu. Bukannya sombong atau takabur, ini bentuk motivasi untuk kami,” timpal pelatih Bali United, Widodo C. Putro.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri Pemain

Bomber anyar Bali United, Ilija Spasojevic percaya diri dengan peluang timnya menembus babak penyisihan. Pemain naturalisasi tersebut berharap Serdadu Tridatu dapat membawa nama baik Indonesia di kancah Asia.

"Kita sudah persiapan sejak beberapa minggu lalu. Bali United merupakan salah satu tim terbaik di indonesia. Di musim ini, saya yakin kita bisa bermain sebaik mungkin,” katanya.

Hal senada juga diucapkan rekan setim Spaso, Miftahul Hamdi. Gelandang asal Aceh itu bersyukur Serdadu Tridatu dapat bertanding di LCA.

“Alhamdulillah Bali United bisa bermain di Asia. Ini akan jadi pengalaman luar biasa untuk saya. Mudah-mudahan kita bisa berbicara banyak dan memberikan yang terbaik,” katanya.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Bali United

Pada babak kualifikasi pertama, Bali United akan bertemu wakil Singapura, Tampire Rovers. Selanjutnya, Serdadu Tridatu kemudian ditunggu oleh Chiangrai United dari Thailand.

Kalau dua tim tersebut dapat dilibas, Bali United bakal menantang Shanghai SIPG. Kemenangan akan membuat Serdadu Tridatu lolos ke babak penyisihan LCA.

Berikut jadwal Bali United di Liga Champions Asia 2018:

Bali United vs Tampines Rovers, Selasa 16 Januari 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

(Laporan: Muhammad Adiyaksa/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.