Sukses

Tiga Pemain Anyar Persib Masih Perlu Adaptasi

Mario Gomez optimistis ketiga pemain baru Persib Bandung bakal segera beradaptasi.

Liputan6.com, Jakarta Tiga rekrutan anyar Persib Bandung yaitu Bojan Malisic, Victor Igbonefo, dan Oh In Kyun telah mengikuti program latihan selama beberapa hari terakhir ini termasuk saat menjalani laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (8/1/2018).

Terbukti ketiganya masih belum nyetel dengan rekan-rekannya serta kondisi fisiknya sedikit kedodoran lantaran baru bergabung baru-baru ini.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku cukup optimistis ketiga anak asuhnya bisa segera beradaptasi dan memahami rekan setimnya.

Dia menilai wajar lantaran baru bergabung. Namun staf pelatih bakal memberikan program untuk meningkatkan proses adaptasi ketiganya.

"Mereka semua dalam kondisi yang bagus, mereka butuh lebih banyak memahami pemain lain dan tim ini karena mereka masih baru, seperti Bojan, Victor juga In Kyun harus memahami bagaimana tim ini," kata Gomez mengenai adaptasi ketiga pemain baru Persib .

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Gomez menilai, tidak ada cara instan membuat para pemain baru padu dengan lainnya. Menurutnya, para pemain masih butuh waktu sebelum menemukan performa terbaik.

"Mereka hanya butuh waktu lebih lama untuk mengenal tim ini dan pemainnya, mereka butuh waktu untuk bekerja dan ini jadi hal yang penting," kata dia, Senin (8/1/2018).

 

 

3 dari 3 halaman

Maksimalkan TC Batam

Sementara itu, Persib terus melakukan persiapan menghadapi bergulirnya Liga 1 musim ini. Setelah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, Persib kembali digembleng di Batam.

Namun pada TC kali ini, ada lima pemain yang absen, yakni I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto dan Febri Hariyadi. Kelimanya tengah membela timnas Indonesia. 

Meski demikian, Gomez tetap akan berusaha memaksimalkannya. "Kami harus berkembang dan maksimalkan (yang ada). Kita masih punya waktu," kata Gomez. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.