Sukses

Persib Santai Lima Pemain Dipanggil Timnas Indonesia

Persiapan Persib jelang mengikuti Piala Presiden tidak terganggu karena pemanggilan pemain oleh Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Lima pemain Persib Bandung bakal absen selama beberapa hari karena harus bergabung bersama Timnas Indonesia dan Indonesia Selection untuk menghadapi Timnas Islandia pada 11 Januari dan 14 Januari 2018.

I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto dan Tony Sucipto tergabung dalam Timnas Indonesia Selection yang melakukan uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta (11/1/2018). Sedangkan dua nama lainnya Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo dipanggil untuk uji coba bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta (14/1/2018).

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku, hal ini tidak membuat persiapan timnya terganggu, meski Persib menjalani persiapan Piala Presiden 2018 mendatang.

Dengan dipanggilnya para pemain, ini menunjukkan Persib punya kualitas. Persib terbiasa kehilangan pemain saat Timnas Indonesia melakukan persiapan.

Beberapa pemain Persib memang selalu punya daya tarik bagi Timnas Indonesia. Pemain berbakat seperti Febri Hariyadi salah satu yang kerap menjadi andalan bagi Luis Milla.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan di Batam

Persib Bandung akan melawan FC UNY di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (26/12/2017). (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Rencananya pada beberapa hari ke depan sejak 8 Januari 2018, Persib akan menjalani pemusatan latihan di Batam dan melakukan beberapa kali laga uji coba.

"Kita akan tanpa lima pemain karena mereka harus memperkuat timnas, tidak apa-apa, justru ini hal yang bagus."

"Besok (Selasa) kita pergi ke Batam untuk menjalani pertandingan uji coba juga, pertandingan yang penting buat kami," kata dia, Senin (8/1/2018).

3 dari 3 halaman

Perkuat Fisik

Gomez mengatakan, uji coba di Batam akan menjadi seleksi terakhir tim juara ISL 2014, sebelum bermain di ajang Piala Presiden 2018 yang akan digelar 16 Januari 2018 mendatang.

"Kita harus terus berkembang secara fisik dan itu bukan masalah karena kami masih punya banyak waktu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.