MotoGP: Crutchlow Nafsu Ingin Lawan Doohan

Oleh Liputan6.com pada 09 Jan 2018, 10:30 WIB
Diperbarui 09 Jan 2018, 10:30 WIB
MotoGP
Perbesar
Michael Doohan

Liputan6.com, Jakarta- Bukan Valentino Rossi atau juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez, melainkan Mick Doohan yang ingin dilawan Cal Crutchlow. Mimpi itulah yang belum kesampaian hingga saat ini dan ia berharap bisa melakukannya sebelum memutuskan pensiun. 

"Melawan Mick Doohan dengan mesin 500cc, karena dia memiliki gaya yang unik. Selain itu, motor ini juga sulit dikendarai. Pasti menarik untuk bersaing dengannya di era ini," tutur Crutchlow seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (8/1/2018).

Crutchlow sudah sejak lama menempatkan Doohan sebagai idolanya. Ini bukan hanya tentang torehan lima gelar juara dunia yang berhasil disumbangkannya untuk tim Honda pada kelas 500cc (1994-1998).

Ada hal mendasar yang membuat Crutchlow terkesima. Salah satunya adalah tekad Doohan selama mengaspal di lintasan balap.

 

2 dari 2 halaman

Komentar

"Saya mengagumi Doohan tidak hanya apa yang diraihnya di lintasan dengan banyak kemenangan dan gelar, tapi juga tekadnya. Dia berjuang kembali setelah cedera kakinya yang mengerikan, yang memberi saya penghormatan terbesar," jelas Crutchlow.

Saat ini, Crutchlow beserta sirkus MotoGP lainnya tengah menjaga kondisi fisiknya dengan baik. Pasalnya, pada akhir bulan ini, akan ada tes musim dingin yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

(David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓