Sukses

Rencana Besar Liverpool Pulangkan Luis Suarez

Liverpool membutuhkan striker sekelas Luis Suarez.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool punya rencana besar untuk memulangkan Luis Suarez dari Barcelona. Manajemen The Reds mempersiapkan pembelian kembali striker internasional Uruguay tersebut.

Negosiasi terjadi ketika Barcelona mengajukan penawaran kepada Liverpool untuk Philippe Coutinho. Blaugrana sendiri akhirnya resmi memboyong Coutinho dengan banderol 160 juta euro.

Jumlah itu sekaligus menjadikan Coutinho sebagai pemain termahal kedua di dunia untuk saat ini. Dari dana yang diterima dari Barcelona, Liverpool tertarik membeli Luis Suarez pada musim panas mendatang.

Seperti dilansir Diario Gol, manajemen Liverpool percaya prospek Suarez kembali ke Anfield. Apalagi, Suarez melalui masa-masa indah ketika berseragam klub asal Merseyside tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persetujuan Klopp

Rencana tawaran Liverpool ke Barcelona untuk Suarez telah mendapat persetujuan Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu masih mencari striker berkualitas untuk menambah kekuatan lini depannya.

Roberto Firmino belakangan penampilannya menurun di Liga Inggris, sedangkan Daniel Sturridge kerap menderita cedera. Mohamed Salah memang tengah memperlihatkan produktivitasnya, tapi ketika dia cedera, lini depan Liverpool bisa bermasalah.

Suarez sendiri tengah berusaha mengembalikan performa terbaiknya, setelah cedera awal musim ini. Mantan penyerang Ajax Amsterdam ini belum menunjukkan ketajamannya sebagai predator di lini serang.

3 dari 3 halaman

Kembali ke Liverpool

Terakhir, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde diklaim punya hubungan yang renggang dengan Suarez. Kembali ke Liverpool mungkin menjadi opsi yang akan diambil Suarez, apalagi dia telah mendapatkan segalanya bersama Blaugrana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez