Sukses

5 Pemain Ini Bisa Dibeli Liverpool dengan Uang Transfer Coutinho

Barcelona membeli Coutinho dari Liverpool seharga 142 juta pound sterling.

Liputan6.com, Liverpool - Saga transfer Philippe Coutinho-Barcelona akhirnya terselesaikan. Gelandang serang asal Brasil tersebut resmi berseragam Blaugrana dengan kesepakatan 142 juta pound sterling.

Namun demikian, kepergian Coutinho meninggalkan lubang besar di lini tengah Liverpool. The Reds jelas akan berbelanja gelandang pada Januari ini guna menggantikan sosok mantan pemain Inter Milan itu.

Dengan mendapatkan mahar sekitar 142 juta pound sterling, Jurgen Klopp jelas bisa memilih dengan leluasa siapa nama yang akan didatangkannya. Sang pengganti setidaknya bisa menutupi lubang yang ditinggalkan Coutinho, atau bahkan berpotensi lebih hebat.

Liverpool membutuhkan pemain kelas dunia untuk tetap bersaing di papan atas Liga Inggris. Penambahan kekuatan di setiap lini akan membantu klub asal Merseyside ini mengangkat trofi.

 

Ada lima pemain yang bisa diboyong Liverpool dengan uang penjualan Coutinho. Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Thomas Lemar (AS Monaco)

Dengan uang besar itu, Liverpool bisa mendapatkan pemain yang berpotensi lebih baik daripada pemain asal Brasil tersebut dengan harga lebih rendah. Salah satunya adalah Thomas Lemar, yang bisa tersedia seharga 80-90 juta pound sterling.

Pemain asal Prancis itu mungkin beda tipe gaya bermain dengan Coutinho. Tapi dia memiliki kreativitas dan ketepatan yang sama dengan eks Inter Milan itu.

Lemar sangat fleksibel di lini tengah. Namun, posisi favoritnya memang sebagai gelandang serang. Musim ini, Lemar sudah mengemas dua gol dan empat assist dalam 13 penampilannya di Ligue 1 untuk Monaco.

3 dari 6 halaman

4. Mateo Kovacic (Real Madrid)

Saat Inter Milan kehilangan Coutinho, mereka mendatangkan Kovacic sebagai pengganti. Mereka melihatnya sebagai seseorang yang bisa lebih baik dari Coutinho.

Kovacic mungkin belum menjadi pemain pertama berama Real Madrid. Tapi ia memiliki kemampuan untuk menjadi lebih baik daripada Coutinho.

Kemungkinan besar Madrid akan menjual bakat berharganya ke Liverpool terlepas dari uang yang ditawarkann. Bagi seseorang yang menghabiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan, tawaran sekitar 90 juta pound sterling bisa menarik perhatian Los Blancos, yang juga dikabarkan mengejar Neymar.

Uang yang ditawarkan Liverpool benar-benar dapat membantu Madrid mengejar bintang PSG tersebut. Patut dinantikan apakah Liverpool mau memboyong Kovacic.

4 dari 6 halaman

3. Dani Ceballos (Real Madrid)

Menghabiskan uang dengan bijak adalah sesuatu yang membantu klub mencapai puncak. Nah ini bisa dilakukan oleh Liverpool dengan datangkan Dani Ceballos.

Gelandang asal Spanyol yang memenangkan penghargaan Player of Tournament Euro U-21 belum bisa mendapatkan menit di Madrid. Jelas Liverpool bisa segera merayunya cabut dari Bernabeu.

Ceballos diprediksi bahkan tidak akan punya harga lebih dari 30 juta pound sterling. Apalagi, potensinya sangat besar dan si pemain juga butuh tempat yang membantunya berkembang.

5 dari 6 halaman

2. Jan Oblak (Atletico Madrid)

Datangkan Oblak, mengapa tidak? Uang Coutingo juga bisa dibelanjakan The Reds untuk membeli kiper yang istimewa, mengingat Karius dan Mignolet masih angin-anginan.

Oblak memiliki klausul pelepasan 88 juta pounds yang jelas bisa disanggupi Liverpool. Oblak akan menjadi pembelian yang sangat mahalkarena jelas bisa terus jadi palang pintu terakhir tim selama setidaknya 10 tahun di Merseyside.

Ini benar-benar menjadikannya investasi yang sangat bagus. Tidak ada kemungkinan Oblak bisa datang kurang dari klausul pelepasannya karena Rojiblancos tidak akan terpengaruh oleh tawaran 60-70 juta pound sterling.

6 dari 6 halaman

1. Adrien Rabiot (PSG)

Gelandang bertahan memang salah satu masalah pelik yang dihadapi Liverpool musim ini. James Milner menempatkan diri dalam pergeseran yang baik tapi itu bukan posisinya.

Liverpool membutuhkan seseorang kelas dunia dalam posisi itu agar tim bisa mengalir dari bawah ke depan. Adrien Rabiot bisa jadi pemain itu.

Pemain asal Prancis berkaki kiri itu merupakan salah satu talenta lini tengah yang paling didambakan. Aksinya memecah konsentrasi lawan di tengah banyak dapat pujian, dan Chelsea sempat menyatakan minatnya kepada sang pemain.

Jangan salah, dia juga lihai dalam mengatur permainan. Buktinya dia sukses melakukan 93,9 persen akurasi passing dan menciptakan total lima assist di PSG. (Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho