Sukses

Andrea Pirlo: Coutinho Layak Dihargai Rp 2,58 Triliun

Andrea Pirlo merasa wajar bila Barcelona membayar mahal untuk membeli Philippe Coutinho.

Milan - Eks pemain Juventus, Andrea Pirlo, menilai Philippe Coutinho layak dihargai 160 juta euro atau sekitar Rp 2,58 triliun. Dia kemudian membandingkannya dengan nilai transfer Virgil van Dijk yang dibeli Liverpool dari Southampton ke Liverpool.

Baca Juga

  • Kehadiran Philippe Coutinho Bakal Bikin Barcelona Lebih Baik
  • Cukur Levante, Barcelona Terus Jauhi Duo Madrid
  • 3 Pemain Barcelona Ini Terancam Didepan Usai Transfer Coutinho

Coutinho resmi menjadi rekrutan anyar Barcelona, Minggu (7/1/2018). Namun, sejumlah pihak mempertanyakan total kucuran dana yang digelontorkan manajemen tim Catalan untuk gelandang Brasil tersebut.

Publik menilai uang 160 juta euro yang dikucurkan terlalu besar untuk seorang Coutinho. Namun, Pirlo tidak sependapat karena harga setiap pemain sudah meroket di pasar transfer saat ini.

"Selain harga yang tidak masuk akal, menurut saya nilai transfer Coutinho adalah sesuatu yang wajar pada saat ini. Jika Van Dijk berharga 80 juta euro (Rp 1,29 triliun), Coutinho lalu dihargai dua kali lipat. Itu adalah sesuatu yang adil," kata Pirlo.

Coutinho menjadi pemain termahal kedua sepanjang sejarah bursa transfer. Saat ini, Neymar masih mengklaim status pesepak bola dengan nilai transfer tertinggi karena diboyong dari Barcelona ke Paris Saint-Germain seharga 222 juta euro (Rp 3,58 triliun).

Philippe Coutinho dijadwalkan diperkenalkan Barcelona secara resmi di Stadion Camp Nou, Senin (8/1/2018) siang waktu setempat.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bola.com