Sukses

Thiago Furtuoso Siap Arungi Petualangan Bersama Arema FC

Mantan pemain Bhayangkara FC ini bertekad akan bekerja keras untuk Arema FC.

Liputan6.com, Malang - Thiago Furtuoso siap mengarungi petualangan bersama Arema FC. Penyerang asal Brasil itu sudah tiba di Malang, sejak Sabtu (6/1/2017), usai terbang dari negaranya, Kamis.

Di Arema, mantan pemain Bhayangkara FC ini bertekad akan bekerja keras untuk Arema FC. Dia pun meminta Aremania untuk menunggu aksinya di lapangan.

"Saya akan kerja keras, semua harus saling kerja sama. Tunggu saya di lapangan. Salam satu jiwa," ujar Furtuoso, lantang.

Kehadiran Thiago tentu saja diharapkan bisa semakin membuat tajam lini depan Arema. Maklum, pemain berusia 30 tahun ini memang cukup rajin membobol gawang lawan. Saat masih membela Bhayangkara FC pada 2016-17, Thiago total mencetak 21 gol dari 38 laga. Sementara bersama Madura United, sembilan gol dia cetak dari 14 pertandingan.

Kedatangan Thiago Furtuoso memang di luar dugaan. Di saat semua pihak memprediksi kedatangan Patrick Cruz, Yago Amaral, dan Luiz Junior yang kabarnya akan diseleksi Arema, ternyata justru pemain yang juga pernah membela Madura United ini yang datang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Melalui Seleksi?

Sebelumnya, Thiago membenarkan akan membela Arema FC untuk satu musim ke depan. Ini menandakan bahwa dia tak akan melalui proses seleksi.

"Iya saya kontrak satu musim. Rencananya seperti itu," ucap pemain kelahiran 8 Juni 1987 ini.

 

3 dari 3 halaman

Lengkapi Slot Asing

Thiago Furtuoso (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Datangnya Thiago ini sekaligus melengkapi slot pemain Arema FC untuk musim 2018. Sebelumnya, klub juara Piala Presiden 2017 ini telah memiliki tiga pemain asing.

Seperti aturan yang berlaku, setiap klub peserta Liga 1 2018 hanya diperkenankan menggunakan empat pemain asing: satu marquee player, dua pemain asing non-Asia, dan satu pemain asing Asia.

Di Arema, slot untuk pemain Asia diawakili Ahmet Atayev, pemain asal Turkmenistan. Sedangkan dua pemain lainnya: Rodrigo Ost dan Arthur Cunha da Rocha, juga berasal dari Brasil.

Source: Ongisnade.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.