Rekrut 2 Pemain Asing, Persib Incar Lagi Pemain Ini

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 08 Jan 2018, 12:20 WIB
Diperbarui 10 Jan 2018, 12:13 WIB
Persib Bandung

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung sudah memiliki tiga pemain anyar. Ketiganya adalah Victor Igbonefo, Bojan Malisic dan Oh In Kyun.

Belum lama ini, ketiga pemain itu sudah diperkenalkan kepada publik dan bobotoh di kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Akhir tahun lalu, pelatih baru Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, baru memiliki sekitar 22 pemain dengan 40 persen dihuni para pemain muda. Tentunya hal tersebut sedikit mengganggu persiapan tim.

Dengan tambahan tiga pemain tersebut, Persib saat ini sudah bermaterikan 25 pemain. Menurut asisten pelatih Persib, Fernando Soler, kekuatan tim saat ini sudah mampu mengarungi kompetisi, yang notabene menjadi target utama kepemimpinan pelatih Mario Gomez.

"Tim sudah lengkap dan kita sudah bisa fokus ke persiapan menghadapi kompetisi, itu target kita yang utama setelah Piala Presiden. Jadi, dengan skuat yang sekarang, kita sudah siap untuk kompetisi," kata Soler, seperti dilansir dari situs resmi Persib.

2 dari 3 halaman

Pemain Lokal

Fernando Soler mengungkapkan bahwa timnya masih membuka pintu bagi pemain lokal. Ini sebagai tambahan kekuatan menghadapi kompetisi Liga 1 tahun 2018.

Sebelumnya, dengan kedatangan Bojan Malisic dan Oh In-Kyun, berarti jatah pemain asing Persib sudah terpenuhi.

"Tentu saja tidak akan ada pemain asing lainnya, tapi kita masih lihat perkembangan ke depannya seperti apa. Karena masih ada satu atau dua posisi lagi untuk pemain lokal," ungkap Soler.

3 dari 3 halaman

Uji Coba

Persib rencananya bakal menggelar serangkaian uji coba sebelum Piala Presiden 2018 berlangsung. Itu sebagai bentuk persiapan Maung Bandung menghadapi turnamen yang digelar di lima kota itu.

Piala Presiden 2018 rencana berlangsung pertengahan bulan ini. Tim berjulukan Maung Bandung ini rencananya beruji coba di Batam pada 11 Januari 2017.

Lanjutkan Membaca ↓