Sukses

Arsenal Ulang Catatan Buruk Setelah Tersingkir dari Piala FA

Laju Arsenal terhenti di putaran ketiga Piala FA setelah takluk 2-4 dari Nottingham Forest.

Jakarta Laju Arsenal di Piala FA 2017-2018 terhenti pada putaran ketiga setelah takluk 2-4 dari Nottingham Forest, Minggu (7/1/2018). Hasil ini membuat Meriam London mengulang catatan buruk 22 tahun lalu. 

Bertandang ke City Ground, Arsenal dibuat tertekan sejak awal pertandingan dan harus kebobolan lebih dulu melalui aksi Eric Lichaj pada menit ke-20. Namun, tiga menit berselang Per Mertesacker berhasil mencetak gol penyeimbang.

Setelah itu, Nottingham kembali mencetak dua gol lagi melalui aksi Lichaj (44') dan Ben Brereton (64' penalti). Arsenal sempat memperkecil ketertinggalan melalui Danny Welbeck pada menit ke-79.

Namun, Nottingham kembali mencetak gol melalui tendangan penalti Kieran Dowell pada menit ke-85. Skor 4-2 untuk kemenangan Nottingham Forest bertahan hingga peluit panjang.

Kekalahan pada putaran ketiga Piala FA menjadi yang pertama dialami Arsenal. Terakhir, klub asal London Utara tak mampu melaju ke putaran keempat Piala FA setelah takluk 0-1 dari Sheffield United pada 17 Januari 1996.

Kemenangan atas Arsenal pun membuat Nottingham Forest mengulang sejarah 110 tahun lalu. Pasukan Gary Brazil mengikuti jejak Hull City pada Piala FA 1908 sebagai tim divisi rendah yang mampu mencetak empat gol melawan Arsenal di Piala FA.

Sumber: Opta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.