Begini Reaksi Bek Anyar Persib Kembali Dipanggil Timnas Indonesia

Oleh Kukuh Saokani pada 07 Jan 2018, 22:45 WIB
Diperbarui 09 Jan 2018, 22:13 WIB
Victor Igbonefo

Liputan6.com, Bandung - Lima penggawa Persib Bandung dipanggil untuk memperkuat Timnas dan Indonesia Selection saat menghadapi Islandia awal pekan depan. Tiga pemain membela Indonesia Selection, sedangkan dua lainnya untuk Timnas Indonesia

I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto dan Tony Sucipto masuk daftar Indonesia Selection, yang melakukan uji coba kontra Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta (11/1/2018). Sementara dua pemain Persib lainnya, Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo dipanggil untuk uji coba lawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta (14/1/2018).

 

Nama terakhir kembali dipanggil setelah hampir tiga tahun absen berseragam Tim Garuda. Igbonefo mengaku sangat bahagia kerinduan dirinya untuk bisa membela Timnas Indonesia kembali terwujud dan itu terjadi tak lama setelah dia memilih bergabung dengan Persib.

Pasalnya, salah satu alasan dia memilih menjadi warga negara Indonesia karena faktor tersebut. "Kalau sudah ada (resmi), aku cukup senang kembali ke Timnas," kata Igbonefo, Minggu (7/1/2018).

2 dari 2 halaman

Islandia Lawan Kuat

Disinggung calon lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia yaitu Islandia, Igbonefo mengatakan Islandia merupakan tim kuat asal Eropa. Sebagai bukti lolosnya Gylfi Sigurdsson Cs ke Piala Dunia 2018.

"Islandia tim sangat tangguh, kita semua tahu itu tim dari Piala Dunia, pengalaman bagus untuk Indonesia," ucap pemain kelahiran Nigeria ini.

Victor mengatakan dia akan berusaha menampilkan performa terbaiknya jika mendapat kesempatan tampil dari pelatih Luis Milla. Dia berharap masih ada kesempatan untuk panggilan selanjutnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini