Igbonefo Merasa Langsung Nyetel dengan Persib

Oleh Kukuh Saokani pada 07 Jan 2018, 21:45 WIB
Diperbarui 09 Jan 2018, 21:13 WIB
Victor Igbonefo

Liputan6.com, Bandung - Bek anyar Persib Bandung, Victor Igbonefo, mengaku proses adaptasi bersama tim berjuluk Maung Bandung berjalan lancar. Padahal, Igbonefo baru mengikut latihan selama dua hari.

Beberapa rekan setimnya di Persib bukan merupakan sosok asing bagi Igbonefo. Selain sebelumnya pernah satu klub, beberapa di antaranya juga sama-sama membela Timnas Indonesia.

"Saya baru dua hari bersama tim, tidak ada masalah semuanya bagus suasana tim bagus dan saya senang berada di sini," kata dia seusai menjalani latihan bersama Persib di Lapangan Seskoad, Kota Bandung, Minggu (7/1/2018).

Namun untuk kondisi fisik, pemain naturalisasi ini menganggap dirinya masih harus meningkatkan perfoma. Dia ingin kondisinya lebih baik saat membela Persib di Piala Presiden 2018, yang digelar 16 Januari 2018.

"Kondisi fisik, pelan-pelan saya selesaikan setelah libur, tapi saya selalu siap," ungkap pemain kelahiran Nigeria ini.

2 dari 3 halaman

Menyatukan Pemain

"Adaptasi tidak ada masalah, masih ada waktu sebelum liga mulai untuk menyatukan semua pemain," jelas Igbonefo.

Igbonefo akan bersaing memperebutkan tempat utama di lini belakang Persib bersama Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic. Tapi, mantan pemain Arema ini menegaskan, persaingan selalu ada dalam sebuah tim.

Dia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin dalam latihan serta saat diturunkan. Tapi, Igbonefo menyerahkan keputusan kepada pelatih, Roberto Carlos Mario Gomez, mengenai siapa yang akan diturunkan.

3 dari 3 halaman

Keputusan Pelatih

"Bagus untuk tim (persaingan), saya serahkan saja kepada pelatih main atau tidak. Saya berusaha maksimal saja," tutur Igbonefo.

Victor diikat Persib Bandung dengan durasi kontrak selama tiga musim. Victor merupakan salah satu bek tersukses dalam kancah sepakbola Indonesia setelah meraih tiga kali gelar juara ISL pada 2005, 2009 dan 2011 bersama Persipura Jayapura.

Lanjutkan Membaca ↓