Tiga Pemain Anyar Tiba, Persib Lega

Oleh Kukuh Saokani pada 07 Jan 2018, 08:50 WIB
Diperbarui 09 Jan 2018, 08:13 WIB
Victor Igbonefo

Liputan6.com, Bandung - Hadirnya tiga punggawa anyar Persib Bandung yaitu Victor Igbonefo, Bojan Malisic dan Oh In Kyun membuat staf pelatih Persib lega. Pasalnya ketiganya diproyeksi menjadi pemain inti pada kompetisi musim 2018.

Sejak pertengahan Desember 2017 lalu, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez hanya memiliki sekitar 22 pemain dengan 40 persen dihuni para pemain muda. Tentunya hal tersebut sedikit mengganggu persiapan tim.

Sempat diprediksi bisa mengikuti pemusatan latihan Persib di Yogyakarta beberapa waktu lalu, namun karena berbagai hal membuat rencana bergabung ketiga pemain tersebut gagal terealisasi.

"Kita senang karena sudah lama tunggu mereka dan sudah masuk di tim, cuman kita hanya menunggu mereka datang dan sekarang hari ini mereka sudah siap di sini," kata asisten pelatih Persib, Fernando Soler, Sabtu (6/1/2018).

Soler mengatakan dalam pantauan staf pelatih Persib, kondisi fisik ketiganya masih tertinggal dibandingkan para pemain lainnya yang sudah bergabung sejak awal musim.

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Diforsir

Gelandang Persib asal Korsel, Oh In Kyun (tengah) resmi bergabung (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Namun pihaknya enggan terlalu memberikan program latihan dengan porsi terlalu berat lantaran akan beresiko cedera.

"Mereka selalu menjaga kebugaran fisik di negaranya masing-masing, tapi kita tidak mau coba mereka sekaligus, ini pelan-pelan saja."

"Kita belum tahu di Batam (uji coba) bisa main atau tidak? itu pelan-pelan kita tidak mau cepat-cepat karena kemarin kita bikin latihan di sini, kita tidak mau nantinya cedera dan tidak ada striker atau tidak ada pemain asing makanya kita pelan-pelan saja," jelas dia.

3 dari 3 halaman

Kontrak Kim Tak Jelas

Kim Jeffrey Kurniawan (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Kontrak Kim Jeffrey Kurniawan bersama Persib Bandung akan habis akhir Februari 2018 ini. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan dari manajemen tim berjuluk Maung Bandung terkait. nasib gelandang naturalisasi tersebut.

Berbeda dibandingkan rekan-rekannya yang telah mencapai kesepakatan dengan manajemen Persib, Kim belum mendapat kepastian terkait masa depannya. Apalagi ia masih menjalani pemulihan cedera di Jerman.

Kim didatangkan Persib dari Pelita Bandung Raya pada 2016. Sempat dikritik pada awal penampilannya, lambat laun Kim menjadi sosok penting disektor lini tengah permainan Persib dan selalu menjadi pilihan utama.

Namun awal November 2017, Kim mengalami cedera patah tulang fibula saat laga bertajuk El Classico menghadapi Persija Jakarta. Saat itu Kim mendapat tekel dari penyerang Persija, Rudi Widodo. Akibat cedera ini, Kim terpaksa rehat selama beberapa bulan.

Lanjutkan Membaca ↓