Evan Dimas dan Ilham Udin Latihan Perdana di Selangor FA

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 06 Jan 2018, 21:52 WIB
Diperbarui 08 Jan 2018, 21:13 WIB
Evan Dimas Darmono, Ilham Udin, Selangor FC

Shah Alam - Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn menjalani latihan perdana di Selangor FA pada Sabtu (6/1/2018). Pihak Selangor lega karena kedua pemain muda itu akhirnya bisa bergabung setelah melalui negosiasi yang cukup pelik.

Konflik yang terjadi saat perekrutan Evan Dimas dan Ilham Udin tidak akan membuat Selangor FA kapok untuk mencari pemain dari Indonesia. 

Manajer Selangor FA, Datuk Abdul Rauf Ahmad, menyebut situasi yang sudah diselesaikan dengan baik bersama Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, itu menjadi pelajaran, tapi tak akan menghentikan langkah Selangor FA untuk terus mendatangkan pemain dari Indonesia.

"Menurut pandangan saya, kami tidak akan kapok mengambil pemain Indonesia karena khawatir perkara seperti ini terjadi lagi. Ini justru membuat saya melihat isu yang terjadi sebelum ini sebagai sebuah tantangan baru yang perlu dihadapi oleh Selangor FA," ujar Datuk Abdul Rauf Ahmad seperti dilansir Berita Harian.

"Satu hal yang penting adalah pemain itu memiliki hati dan jiwa untuk beraksi bersama Selangor seperti yang sudah dilakukan oleh pemain senior mereka yang kami datangkan sebelum ini. Jika ada lagi pemain potensial dari Indonesia, kami senantiasa bersedia membuka peluang kepada mereka untuk beraksi bersama Selangor," lanjutnya.

Abdul Rauf adalah sosok yang menjemput Evan Dimas dan Ilham Udin di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Jumat (5/1/2018). Manajer Selangor FA itu pun menaruh harapan besar kepada dua pemain muda Indonesia yang pada musim lalu membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017.

"Sebelum ini kami sudah membawa masuk beberapa pemain dari Indonesia dan kami mengharapkan Evan serta Ilham dapat membawa kejayaan untuk Selangor seperti yang sudah pernah dilakukan senior mereka. Mereka bukan sebuah tradisi adanya pemain Indonesia, tetap lebih kepada pemain muda yang dilihat mampu memberi dampak baik kepada Selangor," ujar Abdul Rauf.

Evan Dimas dan Ilham Udin memang meneruskan tradisi hadirnya pemain asal Indonesia yang membawa Selangor FA bersaing di pentas sepak bola tertinggi Malaysia. Sebelumnya ada nama Bambang Pamungkas, Elie Aiboy, dan Andik Vermansah.

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua