Sukses

Gagal Adaptasi, Tevez Akhirnya Tinggalkan Shanghai Shenhua

Tevez baru pindah ke Shanghai tahun lalu.

Liputan6.com, Shanghai - Carlos Tevez rupanya sudah tak betah lagi bermain untuk Shanghai Shenhua. Striker asal Argentina itu ingin kembali ke mantan klubnya, Boca Juniors.

Tevez meninggalkan Boca Juniors pada tahun 2016. Padahal saat itu kontraknya masih tersisa satu tahun di klub raksasa Argentina tersebut.

Namun godaan dari Shenhua saat itu sangat besar. Yakni menjadikan Tevez pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

Sayangnya penampilan Tevez di Shenhua tidak maksimal. Ia hanya mampu menyumbang empat gol dari 20 laga.

Media setempat pun menyorotinya dan membuat Tevez semakin tak betah di Tiongkok. Itu sebabnya ia memilih pulang ke Boca Juniors yang menjadi klub awal kariernya tahun 2001 silam.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Boca

"Shanghai Shenhua mengucapkan terima kasih kepada Tevez atas kontribusinya musim lalu. Semoga dia meraih sukses di masa mendatang," bunyi pernyataan resmi Shenhua.

Presiden Boca Juniors, Daniel Angelici pun sangat antusias bisa mendapatkan Tevez kembali. Ia percaya Tevez bakal menjadi pemain penting lagi bagi klubnya.

"Saat dia kembali saya tahu dia akan lebih baik dari sebelumnya. Dia sangat profesional dan akan memberikan 100 persen kemampuannya," ujar Angelici.

3 dari 3 halaman

Karier Tevez

Tevez membela Boca tahun 2001-2004. Lalu dia berkelana ke Eropa termasuk meraih kesuksesan di Liga Inggris dan Serie A.

Di Liga Inggris Tevez menjadi idola di MU dan Manchester City. Sementara di Serie A, striker berusia 33 tahun itu berjaya bersama Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.