Alasan Utama AC Milan Ingin Coutinho Segera ke Barcelona

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 06 Jan 2018, 15:30 WIB
Diperbarui 06 Jan 2018, 15:30 WIB
Coppa Italia, Inter Milan, AC Milan
Perbesar
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, merayakan kemenangan atas Inter Milan pada laga perempat final Coppa Italia di Stadion San Siro, Rabu (27/12/2017). AC Milan menang 1-0 atas Inter Milan. (AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bukan satu-satunya klub Eropa yang berharap bisa segera melihat Philippe Coutinho beraksi bersama klub raksasa Catalan ini. Inter MIlan dan AC Milan sangat ingin bintang Liverpool itu secepatnya merumput di Camp Nou.

Ternyata Inter dan AC Milan juga memantau pergerakan pemain Brasil itu. Anehnya, kedua klub asal Italia itu berharap kesepakatan tersebut segera terwujud.

Alasan Inter dan AC Milan mendukung Barcelona ternyata ada hubungannya dengan Gerard Deulofeu, winger Barcelona. Menurunnya performa Deulofeu membuat posisi pemain 23 tahun itu mulai terancam.

Deulofeu kemungkinan akan memilih AC Milan. Ia sempat melewati masa menyenangkan saat dipinjam AC Milan dari Everton selama enam bulan musim lalu.

Saat itu, Deulofeu tampil cukup gemilang dengan mencetak empat gol serta menyumbang tiga assist dalam total 18 penampilan bagi I Rossoneri.

Sementara itu, bersama Barcelona, Deulofeu sudah tampil 16 kali di semua kompetisi musim ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Kesepakatan

Media Italia CalcioMercato, menyebut Inter dan AC Milan yakin kedatangan Coutinho akan mengurangi peluang Deulofeu bermain di tim pertama. Dengan begitu, kesempatan pemain berusia 23 tahun itu, untuk pindah menjadi terbuka.

Namun, perjalanan Deulofeu di jendela transfer masih jauh. Pasalnya, Barcelona juga belum menyelesaikan kesepakatan dengan Coutinho.

3 dari 3 halaman

AC Milan Lebih Berpeluang

Selain itu, Deulofeu juga mungkin akan berusaha tetap bersama Barcelona. Ia tidak akan menyerah dan terus berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Namun, jika jadi hengkang, AC Milan sangat siap untuk mendatangkan mantan pemain Toffees tersebut dalam sebuah kesepakatan permanen. Ini berbeda dengan Inter, yang lebih suka meminjaminya.

Lanjutkan Membaca ↓