Real Madrid Dapat Pesaing Berat di Bursa Transfer Januari

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 06 Jan 2018, 12:00 WIB
Diperbarui 06 Jan 2018, 12:00 WIB
Real Madrid-Luka Modric
Perbesar
Gelandang Real Madrid, Luka Modric (tengah) mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub 2017 di stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (16/12). Madrid sukses mengalahkan Gremio 1-0 berkat gol Cristiano Ronaldo. (AFP Photo / Karim Sahib)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid makin sering dikaitkan dengan kepindahan bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, di bursa transfer Januari. Namun, upaya Madrid bakal mendapat tantangan dari klub lain.

Kabarnya, Manchester United (MU) juga siap menggagalkan usaha Real Madrid untuk mendapatkan jasa Kane.

Striker Tottenham ini, memang jadi komoditas panas di bursa transfer. Ia telah dikaitkan dengan pergerakan uang yang besar ke Bernabeu dalam beberapa pekan terakhir.

Bahkan, manajer Spurs Mauricio Pochettino terpaksa harus menjelaskan masalah ini kepada media. Pochettino mengaku tidak akan menahan kepergian Kane ke Real Madrid.

Dia merelakan top scorer sementara Liga Inggris itu pergi dengan catatan. "Jika pemain meminta untuk hengkang, seperti yang sudah terjadi kepada Modric dan Bale ke Real Madrid....Kita tunggu saja apa yang akan terjadi. Hari ini, itu belum terjadi," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Tawaran Besar

Namun, media di Spanyol mengklaim bahwa MU adalah saingan utama Real Madrid dalam usaha mereka untuk menyelesaikan kesepakatan.

Chelsea dan Manchester City juga sebenarnya tertarik untuk merekrut Kane. Namun, MU tetap adalah pesaing terbesar Florentino Perez dalam usahanya untuk memikat pemain internasional Inggris tersebut.

MU disebut-sebut siap untuk meluncurkan tawaran sebesar 170 juta poundsterling untuk Kane. Dan, memang akan membutuhkan banyak uang bagi klub mana pun untuk mengamankan jasanya dari klub London utara itu.

3 dari 3 halaman

Tak Dijual

Berbicara tentang Kane, Pochettino berkata: "Saya berharap bahwa Harry Kane akan berada di sini selama bertahun-tahun dan membawa banyak gol dan kemenangan dan memenangkan beberapa gelar, itulah yang kami inginkan."

Pochettino mengaku akan mengatakan hal penting jika Real Madrid datang. Ia menegaskan kepada mereka bahwa Tottenham tidak ingin menjualnya. "Dia akan tinggal di sini dan dia harus mengerti," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓