Rekrut Igbonefo, Persib Harus Keluarkan Dana Hampir Rp 10 Miliar?

Oleh Kukuh Saokani pada 06 Jan 2018, 10:00 WIB
Diperbarui 08 Jan 2018, 09:13 WIB
Victor Igbonefo

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk bisa mendatangkan bek tengah, Victor Igbonefo. Diprediksi tim berjuluk Maung Bandung mengeluarkan uang sekitar Rp 9,7 miliar rupiah agar bisa mendapatkan tandatangan pemain naturalisasi tersebut.

Perkiraan itu muncul setelah manajemen Persib memberikan durasi kontrak jangka panjang selama tiga tahun. Sedangkan bayaran Igbonefo saat bermain di Liga Thailand ditaksir mencapai 200 ribu euro atau Rp 3,2 miliar setiap musimnya. Ini berdasarkan data dari transfermarkt.

Manajemen Persib Bandung enggan membeberkan secara detail terkait kontrak yang diterima oleh pemain naturalisasi tersebut. Satu yang pasti, kontrak tiga tahun menjadi kewajiban tim Juara ISL 2014 jika ingin mengalahkan para pesaingnya untuk bisa mendapatkan Igbonefo.

Selain itu Igbonefo merupakan permintaan dari pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez setelah melakukan evaluasi kekuatan tim dalam beberapa pekan terakhir.

"Yang jelas Victor rekomendasi jajaran pelatih dan menepis rumor yang ada. Ini bukti dia (Victor Igbonefo) resmi bergabung bersama Persib," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, Jumat (5/1/2018).

2 dari 3 halaman

Prioritas Utama

Kuswara mengatakan usai ditinggalkan Vladimir Vujovic dan Purwaka Yudi membuat kebutuhan Persib akan sosok bek tengah yang tangguh menjadi prioritas utama. Igbonefo dinilai pantas dan sanggup memberikan garansi jika lini pertahanan Persib akan semakin kuat.

Bisa dibilang Igbonefo menjadi salah satu bek paling sukses dalam kancah sepakbola tanah air setelah meraih tiga kali gelar juara ISL ketika memperkuat Persipura Jayapura pada 2005, 2009 dan 2011 lalu.

3 dari 3 halaman

Jadi Lebih Baik

Berkat prestasinya tersebut tiga tim asal Thailand sempat menggunakan jasanya bahkan Igbonefo selalu menjadi pilihan utama. Tercatat Osotspa, Navy FC, Nakhin Ratcasima pernah mendapatkan jasanya.

Bersama Persib Igbonefo akan bersaing dengan Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic dan Wildansyah serta bek muda Indra Mustafa untuk memperebutkan dua posisi sebagai bek tengah pada musim 2018. "Semoga kedepan Persib jadi lebih baik lagi," kata Kuswara.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini