Sukses

Kiper Timnas Spanyol Selangkah Lagi Gabung Real Madrid

Kepa Arrizabalaga telah lolos tes medis di Real Madrid dan tinggal menandatangani kontrak bersama klub ibukota Spanyol itu.

Madrid - Kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, akan bergabung dengan Real Madrid pada pekan depan. Ini setelah Kepa lolos tes medis di Real Madrid pada Kamis (4/1/2018). Kepa akan bergabung dengan skuat Los Blancos pada pekan depan.

Real Madrid memang kerap dikaitkan dengan Kepa sejak akhir 2017. Les Merengues mencari kiper baru karena tidak puas dengan inkonsitensi Keylor Navas pada musim 2017-2018.

Navas dianggap terlalu nyaman karena tidak memiliki pesaing di posisi kiper. Kiko Casilla gagal memberikan perlawanan dalam mengawal gawang Real Madrid.

Petinggi Los Blancos menganggap Kepa sebagai sosok tepat untuk bersaing dengan Navas. Selain itu, Kepa dapat menjadi proyeksi jangka panjang karena masih berusia 23 tahun.

Menurut Marca Kepa tiba di Madrid sejak Kamis. Hal itu diperkuat dengan fakta sang kiper absen dari sesi latihan Athletic Bilbao.

Kepa menjalani tes medis di Rumah Sakit Sanitas La Moraleja di Kota Madrid. Rumah sakit tersebut berada di tempat tersembunyi sehingga kedatangan eks kiper timnas Spanyol U-21 itu tidak membuat kehebohan.

Berdasarkan laporan Diario, Real Madrid akan menebus klausul pelepasan Kepa Arrizabalaga senilai 20 juta euro (Rp 323 miliar).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.