Sukses

Legenda Barcelona: Ter Stegen Setara Manuel Neuer

Ter Stegen tampil gemilang bersama Barcelona musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku kagum dengan permainan Marc-Andre ter Stegen musim ini. Ia bahkan menilai kiper asal Jerman itu setara dengan penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer.

Ter Stegen tampil gemilang bersama Barcelona musim ini. Ia baru kebobolan tujuh gol di La Liga dan mengantar Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan sembilan poin atas Atletico Madrid di posisi kedua.

Dengan cedera parahnya Manuel Neuer, Ter Stegen mengambil alih posisi kiper utama Timnas Jerman dalam beberapa beberapa bulan terakhir. Xavi percaya, gawang Jerman aman jika dikawal Ter Stegen.

"Ter Stegen saat ini adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Dia bermain di level atas. Dia adalah orang yang baik dan sangat profesional," kata Xavi kepada Bild.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelas Dunia

Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen (AFP/Pau Barrena)

Ter Stegen merapat ke Barcelona sejak 2014–15. Di musim pertamanya, ia sempat kesulitan bersaing dengan Claudio Bravo. Namun, setelah Bravo pindah, Ter Stegen berkembang jadi kiper kelas dunia di Camp Nou.

"Ketika saya melihat dia di hari pertamanya di Barcelona, saya terkejut dengan kualitas sepak bolanya. Dia adalah kiper yang sangat bagus, saya kira dia kurang lebih sama dengan Manuel Neuer," Xavi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ter Stegen

Selama membela Barcelona, Ter Stegen telah tampil dalam 117 pertandingan di semua kompetisi. Kiper 25 tahun itu juga menyumbangkan sembilan gelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.